Aduh, Swedia Tidak Dibolehkan Adopsi Anak Dari Rusia

Fimela diperbarui 08 Okt 2013, 09:00 WIB

Anak adalah buah hati seorang wanita. Hidup wanita akan menjadi lebih sempurna jika dia sudah menjadi sosok ibu. Beberapa wanita memang mempunyai masalah kesehatan sehingga mereka tidak bisa mengandung seorang bayi. Namun hal itu tidak menjadi masalah yang besar. Saat ini sudah ada sebuah program adopsi yang bisa dilakukan keluarga. Dengan program ini, keluarga bisa mengadopsi anak dari panti asuhan atau lembaga yang berwenang.

Program adopsi memang ditujukan untuk mereka yang sangat ingin merawat anak. Di luar sana, banyak anak-anak yang nasibnya kurang beruntung sehingga mereka tidak dapat merasakan kasih sayang dari orang tua. Adopsi mempertemukan keluarga dan anak ini agar bisa saling mengasihi dan merawat.

Baru-baru ini ada sebuah larangan tentang mengadopsi anak yang dilakukan oleh Rusia. Rusia melarang orang tua asal Swedia untuk mengadopsi anak dari negara itu. Namun larangan ini hanya berlaku kepada keluarga adopsi yang orang tuanya adalah pasangan sejenis. Alasan dari larangan ini adalah karena Rusia tidak mau anak-anak mereka jatuh ke pasangan yang sejenis seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (7/10).

Memang Swedia menjadi salah satu negara yang mengakui pernikahan pasangan sejenis. Rusia sendiri tidak setuju dengan hal itu dan menginginkan agar seorang anak dapat pendidikan keluarga sebenarnya yang harmonis dan normal.

Saat ini Rusia sedang melakukan perjanjian hukum dengan berbagai negara untuk mengantisipasi hal ini. Hanya keluarga yang terdiri dari pasangan berlainan jenis yang boleh mengadopsi anak-anak dari Rusia. Rusia memang terkenal sangat ketat dalam larangan hubungan sejenis. Bagaimana dengan Anda ladies? Setujukah dengan peraturan yang dilakukan oleh Rusia ini?

(vem/sir)
What's On Fimela