10 Booth Yang Tidak Boleh Dilewatkan di Jakarta Islamic Fashion Week

Fimela diperbarui 27 Jun 2013, 16:30 WIB

Menjadi saksi di Jakarta Islamic Fashion Week dan mengikuti rangkaian acaranya jadi tidak lengkapkalau tidak mengunjungi dan melihat-lihat booth exhibitionnya Ladies. Karena pekan fashion muslim dan muslimah ini tidak hanya mempersembahkan rangkaian fashion show saja, tetapi juga bazar dari kreasi koleksi anak negeri yang dikumpulkan menjadi satu.

Booth yang ditawarkan oleh JIFW memang berjumlah 100 booths. Nah, dari 100 booth itu ada 10 booth yang tidak boleh dilewatkan oleh Anda semua. Silakan mampir dan melihat-lihat booth-booth ini. Jika memang sesuai dengan pilihan hati, Anda boleh langsung membeli dan membawanya pulang. Dijamin, event Jakarta Islamic Fashion Week ini akan menjadi lebih berkesan dengan oleh-oleh yang Anda bawa pulang.

Penasaran siapa saja dan booth apa saja yang ada di Jakarta Islamic Fashion Week? Berikut 10 booth yang sudah vemale pilihkan untuk wajib Anda kunjungi. Check them out!

(vem/cjm/dyn)
What's On Fimela
2 dari 11 halaman

- A, by Ayu Dyah Andari

 

Bagi Anda yang bingung mencari gaun untuk acara resmi, booth ini menawarkan pilihan yang menarik. Gaun-gaun yang ditawarkan oleh di booth ini dibuat dari kain asli Indonesia seperti tenunan Palembang dan dipadukan dengan kreatifitas sang desainer dalam membordir. Semua dibuat handmade, jadi akan kelihatan sekali kualitas dan kerapiannya Ladies.

Dan jika dilihat sepintas, gaun-gaun yang ditawarkan oleh booth ini bergaya kerajaan abad pertengahan lho. Jadi bagi Anda pencinta feminisme yang menyukai gaun milik ratu Marie Antoinette dan Elizabeth, silakan datang ke booth ini. Selain di JIFW, Anda juga dapat mengunjungi boutique ini di FX Sudirman lt. 4, La Moie.

3 dari 11 halaman

Pearl, Puri Paprika

 

Persiapan menyambut lebaran, berencana untuk membeli mukenah baru? Anda akan mendapatkan pilihan yang beragam di booth ini. Pearl menawarkan pilihan mukenah yang dibuat dari bahan-bahan bermotif yang manis dan lembut. Tidak ingin terlalu heboh dengan mukenah yang bermotif? Pearl juga menawarkan mukenah tanpa motif dengan warna-warna yang lebih dan sopan. Kalau kurang puas dengan JIFW, Anda bisa mengunjungi on-line shop Pearl melalui Facebook di cintaka puri.

4 dari 11 halaman

Hijabersmom Comunity

 

Booth hasil kolaborasi antara ibu-ibu kreatif Jakarta berhasil menarik perhatian Vemale, Ladies. Tampilan booth ini terlihat menarik karena menawarkan koleksi dengan warna-warna cerah. Booth ini menawarkan pilihan busana muslim, jilbab, kerudung, shawl dan aksesoris. Aksesoris yang ditawarkan tampak menarik karena dibuat dari bahan perca dan kain yang dibuat dengan sangat kreatif sehingga menghasilkan produk yang mengundang untuk dibeli.

5 dari 11 halaman

Mexitalia

 

Meskipun booth ini juga menawarkan busana-busana muslimah, tapi yang menarik perhatian adalah aksesoris hijab berupa bros dan kalung yang menarik. Bros dan kalung yang ditawarkan oleh Mexitalia dibuat dari pita dan mote. Meski hanya dibuat dari dua komponen itu, tapi cita rasa kreatif dapat terlihat dari bentuk-bentuk bros yang berbeda dan  cantik. Selain itu, Mexitalia juga menawarkan pilihan bros yang cukup banyak dan beragam. Jadi Anda dapat dengan leluasa memilih tanpa takut merasa pilihan produk yang ditawarkan berkesan itu-itu saja.

6 dari 11 halaman

Kupu Kipas

 

Di saat booth lain menawarkan koleksi pakaiannya, booth Kupu Kipas berdiri dengan percaya diri menawarkan salah satu aksesoris wanita yang juga tidak kalah pentingnya. Apalagi mendukung cuaca panas Jakarta, kipas lipat bisa menjadi pilihan sebagai aksesoris yang multifungsi untuk Anda. Kipas-kipas yang ditawarkan oleh Kupu Kipas terbuat dari bahan-bahan asli Indonesia seperti lace dan batik. Dipadu dengan warna-warna yang menarik, aksesoris ini layak untuk dibawa pulang Ladies. Meski event JIFW hanya sampai tanggal 30 Juni 2013, Anda masih tetap dapat memilih kipas-kipas cantik ini di website www.kupukipas.indonetwork.net

7 dari 11 halaman

Kloomclogs Shoes

 

Baju sudah ok, aksesoris sudah dipilih. Sekarang saatnya Anda mengunjungi booth yang menawarkan sendal clog, Kloomclogs. Booth ini menawarkan sendal dan sepatu sendal model clog dengan pilihan yang beragam. Ditambah dengan display yang menarik, booth yang menawarkan sepatu kayu ini tampak tidak pernah sepi pengunjung.

8 dari 11 halaman

Chameo HandBags

 

Chameo menawarkan tas tangan dan tote bag yang terbuat dari anyaman khas Indonesia. Meskipun terbuat dari anyaman, tapi hasil akhir dari tas ini tidak tampak ketinggalan zaman. Sebaliknya tas ini tampak menarik sebagai pelengkap penampilan Anda saat menemui rekan kerja. Untuk membuatnya tampak lebih menarik, tas-tas ini dipadukan dengan kain batik dengan warna yang cantik. Khusus di event JIFW ini, Chameo menawarkan potongan harga di setiap pembelian tas. Jadi, silakan kunjungi booth ini untuk agar penampilan Anda lebih lengkap.

9 dari 11 halaman

El Zatta

 

Booth yang menawarkan pilihan busana dan aksesoris muslim ini tidak pernah sepi pengunjung. Anda dapat memilih dengan leluasa hijab yang diinginkan karena pilihan yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari yang polos sampai yang bermotif. Selain pilihan warna, hijab yang dapat Anda pilih juga beragam. Mulai dari kerudung panjang, segitiga sampai jilbab bergo, El Zatta menyediakannya untuk Anda.

10 dari 11 halaman

Webe Bag

 

Anda kesulitan menemukan tas Webe yang asli? Disini tempatnya. Webe membuka boothnya di JIFW untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan tas-tas Webe yang asli. Dengan pilihan warna yang beragam, Anda tidak perlu was-was dan bertanya-tanya tentang keaslian tas buatan Indonesia ini. Selain tote bag, Webe juga menawarkan clutch dan beauty case. Jadi, silakan memilih Ladies.

11 dari 11 halaman

Oriqo

 

Tas check!, sendal check!, mukenah check! Sekarang saatnya Anda memilih kalung. Silakan Anda mengunjungi Oriqo. Booth ini menawarkan pilihan aksesoris berupa kalung handmade. Jika Anda melihat lebih detail, kalung-kalung yang ditawarkan Oriqo terbuat dari bahan perca berhias payet yang dibuat penuh. Selain bahan perca, kalung produksi Oriqo juga terbuat dari bordiran yang dibentuk bunga, kupu-kupu dan bentuk-bentuk struktural. Dipadukan dengan rantai mutiara, mote dan komponen aksesoris lainnya, Oriqo juga bisa Anda temui di Alun-Alun Grand Indonesia.