NICE YOGURT

Fimela diperbarui 02 Agu 2012, 09:18 WIB

Yogurt adalah salah satu produk susu terkoagulasi (mengental), diperoleh dari fermentasi asam laktat melalui aktifitas bakteri Lactobacillus delbrueckii var. bulgaricus dan Streptococcus salivarus var. thermophillus, dimana mikroorganisme ini dalam produk akhir harus hidup aktif dan berlimpah.

NICE YOGURT.NICE YOGURT adalah yogurt siap minum, diolah dari fermentasi susu segar secara steril untuk menghasilkan minuman yogurt low-fat yang segar dan nikmat dengan rasa buah-buahan. Tak hanya segar dalam rasa, NICE YOGURT juga mengandung Vitamin A, Kalsium, Protein dan micronutrient lain untuk kesehatan anda. Dikemas dalam botol plastik yang praktis untuk dinikmati kapan saja. NICE YOGURT tersedia dalam 3 rasa buah kesukaan : Stoberi, Jeruk dan Peach.

Yogurt merupakan makanan hasil kerjasama dengan mikroorganisme. Tentu saja tidak sembarang mikroorganisme. Ada lima jenis bakteri yang ramah yang paling dikenal. Bakteri yang menguntungkan ini dikenal sebagai bakteri probiotik.. Diantaranya adalah: Lactobacillus acidophilus, Bifidobacterium bifidum, Lactobacillus casei, Streptococcus thermophillus dan Lactobacillus bulgaricus. Dua bakteri terakhir adalah yang digunakan dalam pembuatan yogurt. Dua yang pertama hidup berdampingan dengan manusia dan saling membantu yang terdapat dalam usus manusia. Pada dasarnya kerja dua bakteri yogurt adalah menghasilkan asam laktat yang penting peranannya untuk menciptakan keseimbangan mikroflora usus. Keasaman yang dihasilkan mampu menghambat bakteri penyebab penyakit yang umumnya tidak tahan terhadap asam. Sementara bakteri lain yang memang seharusnya melimpah dirangsang untuk bertumbuh.



(vem/HDS)
What's On Fimela