Tampil di Billboard Music Awards 2018, BTS Ubah Lirik Fake Love

Musa Ade diperbarui 25 Mei 2018, 04:10 WIB
Dan baru-baru ini, mereka menggelar konferensi pers untuk album terbarunya, Love Yourself: Tear. Pada kesempatan itu, mereka membagikan pengalamannya tampil di Billboard Music Awards 2018. (AFP/Ethan Miller/GETTY IMAGES NORTH AMERICA)
Tidak hanya itu, grup asuhan Big Hit Entertainment ini juga mengungkapkan alasan mengganti lirik lagu Fake Love saat tampil di Billboard Music Awards 2018. (AFP/Ethan Miller/GETTY IMAGES NORTH AMERICA)
Seperti diketahui, ada kata dalam lirik lagu Fake Love yang harus diganti. Kata itu adalah 'naega', sebenarnya kata ini bearti 'aku' dalam bahasa Korea. (AFP/Matt Winkelmeyer/GETTY IMAGES NORTH AMERICA)
Akan tetapi kata ini terdengar seperti 'nigga', akan sangat buruk jika ditujukan pada orang kulit hitam. Tak ingin terjadi kesalahpahaman, BTS pun memutuskan untuk menggantinya. (AFP/Kevin Winter/GETTY IMAGES NORTH AMERICA)
"Ada banyak orang yang mendengar lagu ini untuk pertama kalinya. Menghindari kesalahpahaman, kami mengganti liriknya tapi tak merusak bagian suaranya," ujar RM. (AFP/Kevin Winter/GETTY IMAGES NORTH AMERICA)
Meskipun liriknya diganti, akan tetapi penampilan BTS di Billboard Music Awards 2018 sangat luar biasa. Bahkan mereka mendapat pujian dari berbagai pihak. (AFP/Ethan Miller/GETTY IMAGES NORTH AMERICA)
Setelah berbagai kegiatan di Amerika Serikat, kini BTS disibukkan dengan promosi album barunya di Korea Selatan. Rencananya mereka akan tampil dalam beberapa acara musik. (AFP/Kevin Winter/GETTY IMAGES NORTH AMERICA)