Namaste Festival Penuh Pengunjung, Bukti Gaya Hidup Sehat Banyak Peminat

Fimela Editor diperbarui 04 Des 2013, 12:00 WIB
2 dari 3 halaman

Next

Walaupun resmi dimulai pada hari kerja, Jumat, 29 November 2013, Namaste Festival tidak sepi dari pengunjung. Rupanya festival yoga dan healing ini memang sudah dinanti para penganut gaya hidup sehat di Ibukota. Ya, tidak sekadar beragam kelas yoga yang disuguhkan, namun beberapa kelas self healing pun meramaikan festival yang digelar di Holten Sultan ini.

Kami pun memilih untuk mengikuti dua kelas healing dan satu kelas yoga untuk ibu hamil. Dimulai sejak pukul 8 pagi, festival yang menghadirkan yogi (guru yoga) terkemuka di Indonesia maupun internasional ini, terbilang cukup ramai. Ya, untuk tolak ukur hari kerja dan cuaca yang kurang bersahabat, minat penggila yoga Ibukota rupanya tak berkurang sedikit pun untuk mengikuti Namaste Festival yang bertempat di ruang terbuka ini.

Adalah kelas Crystal Therapy yang kami pilih untuk membuka rangkaian Namaste Festival tahun 2013. Kelas yang dimulai siang hari ini diisi dengan bahasan menuju hidup lebih sehat dan mapan dengan memanfaatkan pancaran energi dari batu Kristal. Kelas yang berlangsung hanya 2 jam ini dipenuhi oleh mereka yang mengisi waktu jeda sambil menunggu kelas yoga berikutnya. Singkat memang, hanya dalam waktu 120 menit itu, Sumarsono Wuryadi menjelaskan secara cepat manfaat batu Kristal untuk kesehatan dan bagaimana merawatnya.

Misalnya saja, untuk kamu yang merasa kurang enak badan, kamu bisa meminum air rendaman batu Kristal. Sumarsono menjelaskan bahwa batu Kristal yang direndam dalam air mampu mengubah ion air sehingga bermanfaat untuk tubuh. Magic? Nope! Lelaki yang sudah puluhan tahun melanglang buana di dunia perkristalan ini menegaskan bahwa ionisasi yang dilakukan oleh batu Kristal terhadap air jauh dari kata magic. Dan pada saat itu, Julie Estelle yang kebetulan juga hadir pun ikut mencoba meminum air rendaman Kristal selama kurang-lebih 1 jam.

What's On Fimela
3 dari 3 halaman

Next

 

Selain kelas yoga, healing, dan well-being, Namaste Festival juga diramaikan oleh bazaar yang terletak di sisi kolam renang Hotel Sultan. Mulai dari peralatan untuk yoga hingga beragam aksesori batu Kristal ada di bazaar. Nah, jika akhir-akhir ini kamu sering melihat cukup banyak orang yang mengenakan Kristal sebagai cincin, kalung dan gelang, ternyata karena memang batu tersebut punya manfaat lho untuk kesehatan.

Selain Crystal Healing, kami juga mencoba kelas yoga untuk ibu hamil. Badan terasa seperti ditarik selama mengikuti kelas ini. Namun selesai mengikuti kelas yoga untuk ibu hamil, seolah-olah badan yang awalnya susah untuk bergerak, tiba-tiba merasa lebih segar dan longgar. Well, sepertinya ada beberapa gerakan yang bisa dicuri dan dipraktikan sendiri di rumah, Fimelova.

Hujan yang mengguyur selama acara berlangsung, sama sekali tidak membuat peminat para peserta Namaste Festival berkurang. Sederet artis Ibukota, seperti Cathy Sharon, Paquita Widjaja, Nia Dinata, hingga Anjasmara sempat terlihat hadir di acara ini.

Selama 3 hari, kelas-kelas di sana, baik kelas yoga maupun kelas healing, selalu ramai pengunjung. Yup, salah satu festival yoga terbesar di Indonesia ini memang menjadi festival yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat penganut gaya hidup sehat. Menyesal kan nggak sempat ikut ambil bagian dalam acara Namaste Festival tahun ini? Tunggu kehadiran Namaste Festival tahun depan ya, Fimelova. Cek tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan lagi.