Seorang Ibu Juga Bisa Cemburu! Bagaimana Menyikapinya?

Fimela Editor diperbarui 05 Mar 2012, 18:01 WIB
2 dari 3 halaman

Next

Tidak bisa dipungkiri bahwa bagaimanapun juga, pada umumnya anak akan lebih dekat dengan Ibu dibandingkan dengan ayah mereka. Nggak mengherankan mengingat selama 9 bulan anak berada dalam kandungan Ibu hingga tahap menyusui dan lainnya.

Curahan perhatian yang diberikan oleh Ibu sejak kita masih di dalam kandungan hingga bisa berdiri tegak di atas kaki sendiri tentunya sudah tida bisa terhitung lagi. Nggak berbeda jauh dari anak-anaknya yang selalu membutuhkan perhatian, seorang Ibu pun perlu perhatian dari anak-anak mereka.

Padatnya rutinitas harian kita ditambah saat akhir pekan hanya menghabiskan waktu bersama teman-teman, tidak bisa dipungkiri mengurangi intensitas komunikasi kita bersama Ibu di rumah. Bukan tidak mungkin saat seorang Ibu merasa tidak mendapat perhatian cukup dari anak-anak, mereka bisa cemburu dan malah bersikap posesif yang terkesan malah menyebalkan bagi anak-anak mereka.

 

What's On Fimela
3 dari 3 halaman

Next

Saat kamu merasa Ibumu seolah-olah bersikap menyebalkan ingin tahu segala seluk-beluk urusanmu sehari-hari, jangan dulu marah-marah pada Ibumu. Atau mungkin tiba-tiba Ibumu kembali memperlakukanmu seperti anak bayi di saat usiamu yang sudah dewasa, bisa jadi itu adalah salah satu cara untuk menumpahkan rasa rindu pada anaknya. Coba koreksi dan tanya kepada diri sendiri, kapan terakhir kali kamu punya quality time bersama Ibumu?

 

Saat kamu merasakan situasi seperti ini, itu artinya Ibumu sedang cemburu dan merindukan perhatianmu. Tidak jarang sikap orangtua (Ibu) yang terkesan menyebalkan adalah cara mereka untuk menarik kembali perhatian anak-anak mereka yang sudah terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehari-hari.

Sebagai seorang anak, tentu kita harus tahu kapan harus meluangkan waktu untuk bisa mendapatkan quality time bersama Ibu. Kalau kita mau sejenak berkaca diri, sebenarnya semua bentuk tingkah polah Ibu yang terkesan menyebalkan dan mengganggu adalah salah satu bentuk rasa cemburunya supaya bisa menarik kembali perhatian dari anak-anak mereka.

Kamu tidak perlu bersusah payah menyiapkan kejutan spesial untuk Ibumu setiap saat, yang mereka perlukan adalah kebersamaan intim bersama dengan anak-anak mereka. Tidak jarang hanya mengobrol bersama di atas ranjang juga sudah bisa menghilangkan rasa rindunya pada anak-anak mereka. So, jangan salah menyikapi perilaku “menyebalkan” dari Ibumu. Psst, itu tandanya mereka sedang cemburu. Luangkan waktumu dan buat quality time bersamanya.

Tag Terkait