Rangkuman Momen Terindah, Hadiah Special untuk Sang Ibu

Fimela Editor diperbarui 03 Feb 2012, 17:00 WIB

Sekarang ini kayaknya kamera sudah nggak bisa lepas dari hidup kita. Setiap momen yang berlangsung hingga setiap makanan yang akan disantap, pastinya sebisa mungkin akan diabadikan dengan kamera. Terlebih lagi sekarang hampir semua ponsel dilengkapi dengan fasilitas kamera, mulai dari kualitas kamera yang ala kadarnya hingga kulitas kamera yang setara dengan digicam. Sadar nggak sih kamu dengan fenomena seperti ini? Atau jangan-jangan kamu juga termasuk salah satu oknum yang terbiasa melakukan ritual tersebut?

Nah, buat kamu yang rajin mengabadikan setiap momen yang terjadi, kamu bisa memanfaatkan kumpulan foto yang ada dalam bank data kamu sebagai hadiah manis untuk Ibumu. Well, nggak bisa dipungkiri terkadang kita pusing dan bingung saat harus mencari kado untuk Ibu kita, kan? Padahal hal sederhana bisa menjadi kado yang tidak kalah berharga dibandingkan dengan barang-barang mahal.

Buat kamu yang mati ide mencari kado untuk Ibumu, coba kamu buka bank data foto di komputer atau ponsel kamu dan pilihlah beberapa gambar yang menangkap momen paling berharga yang terjadi antara kamu dan Ibumu. Gambar yang menangkap kalian sedang ngobrol berdua, Ibu yang sedang menyuapi makanan ke dalam mulutmu, atau mungkin momen saat Ibu memarahi kamu sewaktu kecil bisa menjadi pilihan gambar-gambar yang akan menjadi kado termanis buatnya karena membangkitkan memori yang mungkin sudah lama ia kubur.

Cetak dan kemudian susunlah dalam bentuk scrapbook atau kliping yang memuat satu tema tertentu. Kemudian kamu bisa memberi hiasan sederhana pada scrapbook memori yang kamu buat sehingga karyamu bisa lebih berkesan dan menjadi kado termanis untuk Ibumu melebihi kado-kado dengan harga mahal.

Selain dirangkai menjadi scrapbook, foto juga bisa kamu masukan ke dalam bingkai-bingkai lucu. Kamu juga bisa memilih bingkai foto yang tersedia dalam berbagai bentuk. Ada bingkai yang hanya bisa digunakan untuk satu foto tapi juga ada bingkai yang bisa digunakan untuk beberapa foto dengan beragam bentuk yang pasti lucu. Bahan pembuat bingkai foto pun juga beragam, ada yang terbuat dari kertas daur ulang dan cenderung terlihat minimalis, ada juga bingkai yang terbuat dari bahan logam dan terkesan mewah. Kamu bisa menyesuaikan pemilihan bingkai yang paling cocok dengan karakter ibumu.

Atau jika kamu tidak mau merangkai foto menjadi sebuah scrapbook ataupun memajangnya dalam bingkai, kamu bisa memiilih satu foto terbaik kamu dan Ibumu. Cetaklah pada sebuah mug dan berikan mug tersebut dengan berisi minuman kesukaan ibumu.

So, tangkap semua momen terbaik, bingkai, dan jadikan hadiah termanis untuk Ibumu.

What's On Fimela

Tag Terkait