Apa Kabar Oppie Andaresta?

Fimela Editor diperbarui 27 Jan 2012, 08:29 WIB
2 dari 4 halaman

Next

Ditemui di sebuah acara yang bertajuk lingkungan hidup, Oppie sedikit membeberkan tentang projek baru yang akan digarapnya. Oppie sempat mengatakan bahwa ia tengah menggarap sebuah album dan buku untuk anak-anak. Oppie pun bercerita secara eksklusif pada tim FIMELA.com tentang album dan buku barunya.

Kini, Oppie tengah menggarap sebuah album yang berisi lagu anak-anak dan juga sebuah buku untuk anak-anak berusia 4 sampai 12 tahun. “Ya, saat ini saya tengah memproduksi album yang berisi lagu anak-anak yang berisi tentang edukasi lingkungan. Lagu-lagu yang tengah saya garap ini sebenarnya sudah saya kumpulkan sejak tahun 2007 ketika anak saya berusia 7 bulan. Tapi, kendalanya saya tidak menemukan orang yang bersedia memproduseri album saya. Dan ketika tahun 2011 saya dinobatkan menjadi Duta Lingkungan Hidup maka akhirnya saya pun merealisasikan album saya ini. Ada ataupun tidak ada produser, album ini akan tetap diproduksi. Selain lagu, saya pun sudah mengeluarkan sebuah buku yang juga bercerita tentang edukasi lingkungan hidup untuk anak-anak,” Oppie bercerita pada tim FIMELA.com usai mengisi talkshow di sebuah sekolah di Gresik.

3 dari 4 halaman

Next

Kepedulian Oppie terhadap isu lingkungan hidup dan anak-anak menghasilkan dua buah karya baru yang akan memperkaya khasanah lagu dan buku anak. “Sebenarnya awal mula saya menciptakan lagu ini karena saya ingin kelak anak saya masih bisa menikmati lingkungan asri saat besar nanti. Pada tahun 2007 berlangsung konferensi lingkungan hidup di Bali dan saya mengikuti konferensi tersebut sesi demi sesi. Entah kenapa, usai mengikuti konferensi, tiba-tiba saya masuk studio, memainkan keyboard, dan membuat lagu. Awalnya membuat lagu sama sekali tanpa niat untuk diproduksi dan diperbanyak. Sedangkan buku Cinta Untuk Bumi saya buat dalam rangka saya sebagai Duta Lingkungan Hidup,” Oppie kembali bercerita.

4 dari 4 halaman

Next

Dengan diproduksinya buku dan album lingkungan untuk anak-anak tentu Oppie berharap karyanya bisa dinikmati oleh semua anak Indonesia. “Saya berharap semua anak Indonesia bisa memiliki dan menikmati buku dan lagu-lagu saya tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun. Karena itu, hingga detik ini saya masih berharap ada orang yang bisa membiayai produksi kedua karya saya sehingga semua anak bisa menikmatinya,” ujar perempuan kelahiran 1973 ini menutup pembicaraan dengan FIMELA.com.