Front Row Seats For All at Burberry Show!

Fimela diperbarui 16 Sep 2011, 09:59 WIB

Meskipun sudah berumur 154 tahun label asal Inggris, Burberry, justru menjadi salah satu luxury label pertama yang memilih campaign di Facebook untuk peluncuran parfum terbarunya "The Body" ketimbang memasang iklan pada majalah cetak. Label ini juga membuka diri dan menggunakan social media sekaligus memanfaatkan kecanggihan teknologi sebagai salah satu strategi marketing untuk terus mengimbangi para customer yang sudah semakin tech savvy. Ini juga sekaligus mendobrak image luxury brand yang angkuh dan unapproachable.

Masih ingat dengan the Art of Trench Burberry? Mereka berkolaborasi dengan Scott Schuman, fotografer dari blog The Sartorialist. Di sini, Scott mengambil foto orang-orang dengan personal style yang unik dalam balutan trench coat ikonik Burberry. Selain itu, user juga bisa meng-upload foto sendiri yang tengah bergaya dengan trench coat kesayangan. Juga bisa memberikan komen, share di akun Facebook, dan aneka feature seru lainnya.

Live streaming pada saat fashion show itu sudah biasa, namun pada Fall 2010 kemarin Burberry menambahkan efek 3D pada saat fashion show berlangsung. Sesaat setelah show selesai, para customer sudah bisa langsung membeli outerwear dan aksesori dari show tersebut via website selama satu minggu. Padahal biasanya koleksi terbaru baru akan tersedia di butik enam bulan kemudian.

Gebrakan terakhir dari Burberry adalah saat pebukaan butik flagship mereka di Beijing tahun ini. Mereka menggelar fashion show dimana efek hologram, projections, dan animasi ditambahkan bersamaan saat model berjalan di catwalk. Teknologi tersebut membuat model terlihat menghilang dan mengganti tampilan bajunya dalam waktu bersamaan. Yang paling mencengangkan adalah efek yang terjadi ketika model dan hologram jalan bersamaan. Tak tertinggal grup band Keane yang diboyong langsung dari London tampil live membawakan lagu Crystal Ball saat mengiringi jalannya show. Click here to see the show!

Penasaran inovasi terbaru Burberry untuk fashion show mendatang? Siapkan reminder karena hari Senin depan tanggal 19 September 2011 pukul 4 PM (UK Time) atau pukul 22.00 waktu WIB, kamu bisa mendapat view front row dan menyaksikan fashion show mereka secara LIVE! Jadi jangan lupa klik www.burbery.com, and enjoy the show.