Rangkuman Senandung Cinta Ari Lasso Selama 20 Tahun dalam Sebuah Konser Tunggal

Fimela Editor diperbarui 25 Feb 2013, 09:30 WIB
Tepat pukul delapan lebih sedikit, terdengar suara lantunan musik yang mulai dimainkan, serta iringan piano oleh Andi Rianto. Serentak sorak-sorai penonton iringi masuknya Ari ke atas panggung.  Para Goodfellas, begitu sapaan untuk fans setia Ari Lasso, berteriak penuh semangat menyambut lagu pertama yang dibawakan pujaan mereka, ‘Rahasia Perempuan’.
Hadir sebagai salah satu bintang tamu, Bunga Citra Lestari tampil cantik malam itu dengan berduet lagu ‘Aku dan Dirimu’ bersama Ari. Segenap diva lainnya pun ikut mengisi acara konser tersebut. Melly Goeslaw yang mengenakan baju unik disertai sebuah rambut palsu ala putri kerajaan, membawakan lagu ‘Jika’, hitsnya bersama Ari. Tak kalah, Titi DJ juga tampil dengan busana meriah ala Cina, menyanyikan sebuah lagu yang berjudul ‘Perbedaan’.
Merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi Ari untuk ikut menyumbang keahliannya demi mengharumkan nama Tanah Air. Karena rasa nasionalisnya itu, dan juga rasa kepeduliannya yang tinggi terhadap kondisi banjir yang masih menimpa, ia suguhkan dua buah lagu untuk bangsa tercinta, ‘Tanah Air’, dan ‘Badai Pasti Berlalu’. “Badai pasti berlalu di bumi Indonesia. Amin,” ujar Ari lantang kepada seluruh penonton yang hadir malam itu.
Beberapa waktu lalu Ari Lasso merayakan ulang tahunnya yang ke-40. Ketika telah mengakhiri sebuah lagu berjudul ‘Misteri Ilahi’, mendadak para pengiring lagu kembali memainkan lagu tersebut dan kedua anaknya, Abraham dan Audra, muncul di atas panggung sambil menyanyikan lagu yang sama. Ari yang terkejut sekaligus gembira tak bisa berkata-kata. “Saya mau nangis,” tuturnya tersentuh akan kejutan yang telah disiapkan istri serta kedua anaknya.
Momen yang dinanti para Baladewa pun tiba! Dengan formasi awalnya, Wawan Juniarso pada drum, Erwin Prasetya di bass, gitaris Andra Junaidi, dan Ahmad Dhani di keyboard, Dewa 19 membawa penonton bernostalgia dengan lagu pertamanya ‘Cinta Kan Membawamu Kembali’. Disusul dengan lagu ‘Elang’, ‘Cukup Siti Nurbaya’, juga ‘Kangen’, Dewa 19 sukses membuat para penonton melepas rindu akan band yang berdiri tahun ’86 ini. Konser ‘Sang Dewa Cinta’ berhasil membawa kepuasaan bagi yang hadir malam itu.