Tetap (Tampak) Langsing Saat Hamil? Bisa Kok!

Fimela Editor diperbarui 04 Apr 2012, 11:30 WIB
 One Color Fits AllMungkin cara ini nggak hanya berlaku buat kamu yang hamil, tapi memakai hanya setidaknya satu warna pada keseluruhan pakaianmu---termasuk warna yang senada untuk sandal atau sepatumu---akan membuat tubuhmu kelihatan lebih jenjang dan langsing. Sebaliknya, two-tone look justru akan membuat orang lebih fokus pada bagian tubuhmu yang diapit dua warna tersebut, apalagi kalau itu jatuh tepat di bagian perut buncitmu atau lengan atasmu yang menggemuk. Namun jika kamu ingin penampilanmu lebih berwarna, sebaiknya pilih warna-warna dengan kombinasi motif yang kecil atau jarang.
Think VerticalIni mungkin tip fashion paling tua yang sudah diketahui banyak orang, tapi cara ini terbukti berhasil. Motif vertikal akan membuat tubuh besarmu tampak lebih panjang dan ramping, sebaliknya motif horizontal malah akan membuatnya makin lebar. Selain motif garis, kamu bisa mendapatkan efek ini dari pola vertikal lain, misalnya vertical zippers, vertical stitching, atau aksen kancing yang dipasang vertikal.
Fokus Pada KelebihanmuBanyak perempuan yang senang saat ukuran payudaranya membesar saat hamil, mungkin termasuk juga kamu. Dan kamu bisa menjadikan ini sebagai sumber rasa percaya dirimu, meski ini bukan berarti kamu harus berpakaian terlalu terbuka di bagian dada. Tapi setidaknya, kamu bisa sedikit menyembunyikan bagian tubuh yang kamu rasa kurang oke dengan lebih menonjolkan yang lain. Misalnya, sembunyikan kakimu yang mulai membengkak dengan memakai celana panjang favorit atau legging hitam yang akan membuatnya tampak lebih kecil.
Pilih yang Pas Saat hamil, kamu perlu pakaian dengan ukuran yang fleksibel di bagian dada dan perut, karena dua bagian ini akan terus membesar sampai kamu melahirkan nanti. Tapi kamu perlu memilih atasan---seperti kaus, sweater, jacket, atau dress---yang pas di bagian bahu, karena bahu adalah bagian tubuh yang sangat kecil kemungkinannya untuk membesar. Ukuran posisi bahu yang longgar akan membuat penampilanmu seperti kedodoran. Dan meski pakaian yang pas tubuh lebih membuatmu tampak slimmer, bukan berarti kamu harus memakai kaus superketat yang menumpahkan semua payudaramu. Bukannya tampil seksi, orang-orang malah jadi malas melihatmu.
Yang Penting, PD!Semua trik langsing di atas tentu nggak akan berhasil membuatmu tampak memesona, kalau nggak disertai rasa nyaman dan percaya pada diri sendiri. Catherine Zeta Jones---yang berat badannya pernah sangat melonjak pada kehamilannya tahun 2003---pernah mengungkapkan, bahwa kehamilan membuat setiap perempuan tampak cantik, tapi menjadi hamil dan percaya diri serta nyaman dengan penampilanmu sendiri, membuatmu kelihatan istimewa di depan orang lain. So, be confident and glowing!