Siapa Putri Tercantik, Kristen Stewart atau Julia Roberts?

Fimela Editor diperbarui 09 Feb 2012, 10:29 WIB
Aktris senior ini berperan sebagai Buttercup dalam The Princess Bride yang dirilis tahun 1987. Buttercup adalah putri yang berhasil membebaskan diri dari penculikan dan pangeran yang ingin menikahinya. Ia tetap setia pada Westley, cinta sejatinya.
Anne berperan sebagai Mia Thermopolis, remaja putri yang diangkat jadi putri Kerajaan Genovia, dalam film The Princess Diaries yang dirilis tahun 2001. Anne bermain sangat baik dalam film ini. Dandanan dan karakternya yang sangat mirip dengan tokoh Mia dalam novel juga mendapat apresiasi dari para penggemar The Princess Diaries, termasuk sikap Anne yang mampu merepresentasikan gaya perempuan di kota besar. Karier Anne pun langsung menanjak hingga sesukses sekarang.
Shrek pertama kali tayang di bioskop tahun 2001, berlanjut ke Shrek 2 (2002), Shrek The Third (2007), dan terakhir Shrek Forever After (2010). Cameron Diaz berperan sebagai Fiona dalam film animasi ini, yaitu seorang putri yang dikutuk jadi raksasa jelek setiap malam. Melakoni adegan memanggil nama Shrek sempat membuatnya sangat bosan, lho. Bagaimana tidak, dari seri pertama sampai terakhir Cameron Diaz tetap setia jadi Fiona!
The Prince & Me adalah film komedi romantis yang dirilis tahun 2004. Julia memerankan tokoh mahasiswi yang serius, bekerja paruh waktu di cafe kampus, dan tak memikirkan laki-laki sama sekali, kecuali kuliahnya. Sampai ada seorang pangeran dari Denmark yang masuk kampus. Awalnya Paige memang membenci pangeran itu, tapi kemudian berbalik mencintainya.
The Prince & Me 2 dirilis tahun 2006. Kalau pada sekuel pertama dibintangi Julia Stiles, kali ini tokoh Paige Morgan diperankan oleh Kam Heskin. Putra mahkota kerajaan Denmark yang berniat menikahi Paige dihalangi oleh peraturan kerajaan serta ulah Putri Kirsten dan ayahnya yang berusaha menjatuhkan citra Paige. Kelanjutan kisah Paige, The Prince and Me 3: A Royal Honeymoon (2008) dan The Prince and Me 4: The Elephant Adventure (2010), juga terus dibintangi Kam Heskin.
Amy Adams menjadi Putri Giselle di negeri dongeng Andalusia yang hendak melangsungkan pernikahan, tapi ibu tirinya justru mengiriminya mantera yang membawa Giselle ke dunia nyata: New York. Enchanted yang dirilis tahun 2007 ini memang bukan film pertama Hollywood yang memadukan animasi dan kehidupan nyata, tapi layak ditonton karena menghadirkan animasi dan alunan musik yang oke.
Dalam film animasi yang dirilis tahun 2009, The Princess and the Frog, Anika berperan sebagai Tiana, putri yang berubah jadi katak setelah berciuman dengan Pangeran Naveen dari Maldonia yang dikutuk penyihir jahat jadi katak. Melenceng dari dongeng pada umumnya, ciuman putri tak mampu menghancurkan mantera si penyihir!
Film yang dirilis Oktober 2011 ini berkisah tentang Emma Swan (Jennifer Morrison), agen kolektor swasta yang mencari nafkah sendiri sejak kecil. Nasibnya berubah ketika Henry (Jared Gilmore), anaknya yang diadopsi orang, mendatanginya. Menurut Henry, Emma merupakan keturunan Snow White—diperankan Ginnifer Goodwin. Di Storybrooke, tempat orangtua angkat Henry tinggal, lambat laun Emma menyadari jati dirinya yang sebenarnya.
Tahun ini akan tayang 2 film yang mengangkat kisah Snow White dalam versi berbeda. Mirror Mirror baru dirilis bulan Maret 2012 dengan Lily Collins sebagai Snow White. Mengapa film ini tak boleh dilewatkan? Julia Roberts ikut bermain sebagai Evil Queen! Mirror Mirror dikemas modern, sarat komedi dan petualangan, bercerita tentang perjuangan Snow White dan tujuh kurcaci merebut kembali kerajaan yang dikuasai ibu tirinya yang jahat.
Dalam Snow White and the Huntsman, Kristen akan berperan sebagai Snow White, tapi berbeda dengan karakter Snow White yang kita kenal. Film ini justru lebih mengangkat sisi gelap dan kegusaran Snow White. Menariknya lagi, Snow White berperang melawan ratu jahat. Penasaran dengan akting Kristen? Film ini baru dirilis bulan Juni nanti, jadi siap-siap tunggu rilisnya sambil perlahan-lahan buang image Snow White yang ceria, lembut, dan manis!
Film Caught in Flight berkisah tentang affair Lady Diana, the Princess of Wales, dengan dokter bedahnya, Hasnat Kahn, tahun 1995. Tokoh Diana Spencer diperankan Jessica Chastain yang dikenal lewat film The Debt. Film ini baru akan mulai dibuat pada bulan Maret 2012 nanti dan mengambil lokasi syuting di Pakistan, Angola, Prancis bagian selatan, dan Paris, tempat Lady Diana mengalami kecelakaaan maut.