Momen Mengharukan Claire Danes dan Konyol Ricky Gervais di Panggung Golden Globe Awards

Agus Purwanto diperbarui 17 Jan 2012, 00:59 WIB
Claire Danes Pemenang untuk Best Actress in a TV Series ini, meraih penghargaan untuk perannya di serial Homeland. Ia berperan sebagai perempuan yang mengalami trauma pasca tragedi 9/11 dan menderita gejala bipolar. Bagi Danes, ini merupakan Golden Globe kedua yang ia menangkan setelah meraih penghargaan pertamanya saat berusia 15 tahun di serial My So Called Life. Dalam speech tahun ini, Danes mengaku 17 tahun lalu ia begitu menyesal sampai menangis ketika menerima penghargaan Golden Globe dan lupa mengucapkan terima kasih pada kedua orangtuanya. Kali ini, ia tidak lupa berterimakasih pada suaminya, Hugh Dancy, yang membuatnya tetap bahagia saat harus memerankan tokoh yang tidak bahagia. Sweet!
Brad Pitt & George Clooney Dua aktor papan atas yang pernah bermain bersama di film Burn After Reading ini, menunjukkan keakraban alias bromance di atas panggung penghargaan Golden Globe. Sesama aktor yang juga berperan  sebagai produser, mereka tidak henti memuji satu sama lain untuk peran-perannya di The Descendants dan Moneyball. Keduanya seperti tidak ingin menampilkan nuansa persaingan dalam memperebutkan gelar Best Actor in Drama. Sayangnya, Pitt harus menelan pil pahit setelah pasangannya, Angelina Jolie, gagal memenangkan Best Foreign Movie, dan ia pun gagal mengalahkan Clooney yang filmnya juga memenangkan Best Motion Picture Drama tahun ini. Ouch!
Ryan Gosling Tahun 2011 menjadi tahun yang produktif bagi Gosling. Dari tiga film dengan genre yang berbeda, berhasil mengantarkannya ke dalam dua nominasi dalam penghargaan Golden Globe di film Crazy, Stupid, Love dan The Ides of March. Sayangnya, ia alpa dalam perhelatan ini karena sedang menyelesaikan film terbarunya, Only God Forgives, di Thailand. Lewat film yang bercerita tentang kepolisian lokal Bangkok dan gangster ini, ia kembali berakting di bawah arahan sutradara Nicholas Winding Fern yang sebelumnya bekerja sama di film Drive. Meskipun dipertanyakan banyak penggemarnya, Gosling tidak terlalu menyesal karena ia belum berhasil membawa pulang satu piala pun. Kita lihat, apakah di penghargaan berikutnya Gosling bisa hadir dan membawa pulang piala. Oscar, maybe?
Ricky Gervais Memilih Ricky Gervais memandu malam penganugrahan Golden Globe untuk ketiga kalinya, Hollywood Foreign Press Association benar-benar berani ambil risiko besar. Setelah tahun lalu Gervais melontarkan humor yang menyinggung banyak selebriti lain, ia terancam akan dicekal banyak acara yang disiarkan secara langsung di tahun mendatang. Nyatanya, tahun 2012 ini Gervais masih sukses menghibur penonton dan lagi-lagi ‘sukses’ melontarkan f-word tanpa sensor di acara penghargaan tersebut.  Kabarnya, sejak awal Gervais memang sudah menyiapkan monolog pembukaan yang siap menyerang beberapa selebriti kelas atas seperti Kim Kardashian dan Justin Bieber. Kita lihat saja, apakah tahun depan Hollywood masih punya tempat bagi aktor asal Inggris ini.