Tips Riasan Pesta Andalan Revalina & Carissa Puteri

Agus Purwanto diperbarui 22 Des 2011, 06:59 WIB
Carissa Puteri / Aktris, Model / @carissa_puteri Untuk Carissa yang memiliki kulit putih bening, gaya riasan warna warni dalam nuansa pastel akan memberikan penampilan yang segar dan cerah. Dengan koleksi Revlon Customeyes Shadow & Liner in Party Pops favoritnya, Carissa memilih memadukan warna ungu pada kelopak mata dengan eyeshadow warna hijau tosca yang diaplikasikan sebagai eyeliner pada bagian bawah mata. Untuk melengkapi gaya riasan pesta, Carissa menyerasikan warna cerah pada mata dengan lipstik baby pink pada bibir.
Alberta Claudia / Model, Mahasiswi Kedokteran / @albertaclaudiaBagi Claudia yang berwajah oriental, gaya riasan smokey eyes merupakan satu gaya andalannya untuk pesta. Perpaduan warna coklat tua pada kelopak yang dipadu dengan warna hitam pada sudut mata akan memberikan efek mata yang lebih besar dan dalam. Selanjutnya, eyeliner hitam untuk membingkai mata dan maskara yang melentikkan melengkapi gaya smokey eyes favoritnya. Perpaduan gaya riasan yang beraksen gelap pada mata dengan warna muda seperti blush on peach pada pipi dan bibir nude akan memberikan hasil riasan keseluruhan yang sensual.
Andra Alodita / Photographer / @aloditaWalaupun pergi ke party, perempuan yang satu ini lebih memilih gaya make up natural tetapi dengan menonjolkan riasan mata.  Untuk itu, warna coklat dengan sentuhan bronze pada kelopak dipadukan dengan bulu mata palsu dan eyeliner yang digambar ala cat eye’s akan membuat matanya terlihat hidup. Andra kemudian memadukan riasan mata dengan lipstik warna berry untuk hasil riasan yang mewah. Untuk rambut, Andra memilih untuk mencepol atau mengangkat ke atas setengah bagian dari rambutnya.
Sabai Morscheck / Pekerja seni / @sabaidieterPerempuan dengan wajah kaukasian ini mengaku jarang berdandan pada siang hari. Tapi untuk urusan pesta Sabai wajib menegaskan matanya dengan eyeliner tebal dan gaya smokey eyes. Lipstik merah marun juga tidak pernah lepas dari bibirnya saat berpesta.
Angie / Entrepreneur / @angieajaDengan bentuk mata khas oriental, perempuan ini tidak bisa lepas dari eyeliner dan bulu mata palsu untuk lebih membuka dan ‘mengangkat’ matanya. Kalau untuk warna eye shadow, ia memilih menyesuaikan dengan pakaian yang dikenakannya. “Kalau party-nya outdoor aku pilih warna eye shadow yang matte, tapi kalau acaranya indoor aku selalu pilih eye shadow dengan efek shimmer”, jelasnya. Angie yang memiliki warna bibir sedikit kehitaman memberi tips untuk menghindari warna-warna nude. Karenanya ia lebih memilih warna oranye, pink dan merah untuk riasan pesta.
Nabilla Yasmine / Enterpreneur / @billayasmineUntuk make up party di malam hari, lagi-lagi gaya smokey eyes yang dibingkai dengan garis eyeliner menjadi favorit. Nabilla biasa memadukan riasan mata dengan lipstik warna nude atau tangerine pada bibir. Untuk bentuk wajah yang cenderung bulat, ia mengakalinya dengan shading menggunakan warna peach tua yang bekerja sekaligus sebagai blush on pada pipi. Untuk rambut pendeknya, ia lebih memilih untuk membiarkannya terurai atau mencatoknya.
Amanda Simanjuntak / Entrepreneur / @aprilanieUntuk ke pesta Amanda tidak terlalu memusingkan masalah makeup. Dia hanya memulaskan eyeliner lebih tebal dari day looknya, blush on pink yang dipadankan denagn lipstik pink serta eyeshadow warna tanah untuk menguatkan bentuk matanya.
Dea Surjadi / PR practicioner / @deasurjadiBekerja di dunia PR mengharuskan Dea tampil maksimal saat ada undangan pesta dengan rekan kerja. Bulu mata palsu tidak boleh absen dari rutinitas makeup pestanya dan alis wajib rapih. Untuk pesta malam hari Dea mengaku berdandan ekstra terutama pada bagian mata. Smokey eyes menjadi andalannya. "Malam hari itu khan gelap, kalau riasan tipis nggak akan terlihat juga nantinya", tegasnya.
Agatha Carolina / Entrepreneur / @agatha_carolinaKarena memiliki mata yang berukuran cenderung lebih kecil, Carolina mengaku harus selalu memakai riasan smokey eyes untuk pesta. Riasan mata ini dipadukan dengan lipstik merah marun pada bibir agar penampilan pestanya lebih maksimal.