Sudah Siap Ganti Baju Sesuai Tren Spring 2012?

Fimela diperbarui 16 Sep 2011, 06:59 WIB
Derek LamMantan pemenang CFDA Perry Ellis Swarovski Award dan juga creative director untuk label Tod’s Derek Lam memprediksi tren Spring Summer 2012 mendatang adalah siluet bersih minimalis dengan paduan motif prints retro semisal bunga atau paisley. Kami menyukai tampilan sleeveless top leather dengan paduan rok A-line.
Diane Von FurstenbergMasih tetap setia dengan siluet yang memanjakan tubuh wanita, koleksi DVF dibuka dengan wrap dresses, pants suit, drapery dresses dengan pengaruh budaya Jepang seperti kimono sleeve dan obi belt. Kemudian prints ala DVF yang penuh warna juga hadir sebagai penutup show. Yang berbeda dari koleksi ini adalah paduan gaya busana pria maskulin sperti jaket tuksedo juga Oxford shoes, menambah varian koleksi DVF yang biasanya “perempuan” banget. There you have it, all flattering trends under one brand.
L.A.M.BGaya personal Gwen Stefani dengan gamblang terlihat pada koleksi ini. Gaun one shoulder dengan detail print Maharaja, slouchy jumpsuit, permainan warna cerah hingga menswear inspired outfit terlihat pada koleksi terbarunya. Styling yang memadukan heels dengan kaus kaki, lalu aksesori seperti oversized tote bag dalam warna trendi bisa dipastikan menjadi hot selling item bagi label ini.
DKNYBusiness woman on a holiday, begitulah yang kami tangkap dari koleksi ini. Berbagai jaket blazer, vest dan juga blazer dress yang maskulin dipadukan dengan wide brimmed hat memberikan esensi gaya serius namun tetap santai. Setelan warna fuchsia? Sangatlah fresh untuk dilihat dan tambahan print bunga besar membuat koleksi ini terlihat lebih feminin.
Farah AngsanaDesainer asal Indonesia ini masih setia dengan ciri khas gaun cocktail cantik plus detail manis seperti feather, lace dan juga material mewah seperti silk serta satin. Khusus untuk musim ini, dia memilih prints bunga yang terinspirasi dari sakura asal Jepang, dan juga warna-warna seperti kuning dan pink.
Jason WuJason Wu mengerti betul apa yang diinginkan kebanyakan perempuan, pakaian yang mempercantik diri tanpa perlu berdandan ekstra keras ala Lady Gaga. Kali ini ia bermain dengan warna cerah seperti kuning mustard, pink dan biru yang segar. Kami menyukai paduan kaus kasual dengan rok lebar panjang nan cantik. Tampilan terlihat lebih muda dengan tambahan motif kelopak bunga dan
Marc  by Marc JacobsKami sangat senang memasuki musim Spring, selain warna dan print yang wara wiri terlihat di panggung catwalk, kita yang tinggal di Indonesia pun akan dengan mudah memakainya. Meski kini sedang santer rumor Marc Jacobs akan dipindah ke Dior, tidak berarti mengganggu kreativitasnya. Lini kedua label atas namanya ini menawarkan esensi ready to wear dengan gaya yang simpel dan mudah dipadu padankan. Gaya color blocking dan stripes masih terlihat di sini. Look khas tahun 60-an juga mempengaruhi beberapa outfit seperti tube top dengan high waisted pants, atau jumpsuit denim yang bisa kamu masukan ke dalam daftar belanja.
Prabal GurungMusim ini Prabal Gurung berani keluar dari zona kenyamananya, dia melansir koleksi yang lebih bold, berani dan seksi lewat aplikasi material transparan, menciptakan efek "peek a boo". Contohnya, dress transparan yang hanya menutupi sebagian tubuh dan mengekspos kaki cantik atau punggung si pemakainya. Untuk prints-nya, Prabal Gurung terinspirasi dari lukisan bunga sensual karya Araki. We’d say it’s the perfect combination between sultry and feminine at the same time.
Rag & BoneTerkadang dua elemen yang berlawanan justru mampu membuat kreasi baru yang unik dan segar. Contoh jaket hoodie yang sporty dengan paduan boxy blazer ala tahun 90an, ternyata berhasil membuat tampilan terlihat beda. Selain kombinasi unik ini, tambahan material see through juga bisa kamu contoh jika ingin berpenampilan beda di musim depan.
RodarteKali ini kakak beradik Kate dan Laura Mulleavy menggabungkan siluet gaun ala putri dalam kisah fairy tale dengan motif ala lukisan bunga matahari karya Vincent Van Gogh. Meskipun beberapa siluet yang ditawarkan menyerupai gaun prom dress terlihat sedikit old fashioned, namun pemilihan paduan sweater dua warna dengan gaun formal tampak sangat menyegarkan.
The RowSi kembar Olsen melansir koleksi yang didominasi siluet longgar dan rileks. Ini dengan mudah terlihat dari aneka gaun tunik, kaftan, maxi skirt, dan juga sheer pants yang semuanya berteriak semangat effortless. Hal yang cukup unik dari koleksi ini adalah look yang terinspirasi dari kostum tidur berikut kimono tidurnya. Juga must have item musim ini seperti oversized sweater dan blazer, terlihat meramaikan koleksi yang didominasi warna putih, mint dan blush pink muda tersebut.
Vera WangDon’t change it if it’s not broken, right? Mungkin ini juga yang diterapkan oleh desainer Vera Wang. Musim Spring Summer 2012 mendatang Wang menawarkan sebuah koleksi terdiri dari gaun-gaun manis nan girly dengan detail see through, permainan warna, dan prints yang romantis.
Victoria BeckhamSepatu datar dan siluet longgar? Sangatlah tidak Victoria Beckham bukan? Namun mungkin karena saat mendesain koleksi ini ia tengah hamil dan kemudian melahirkan bayinya, Harper, membuat koleksi ini terlihat lebih rileks dari biasanya. Jangan khawatir, gaun pas tubuh ciri khas Victoria masih tetap ada kok, dan semua terlihat semakin serasi dengan tas structured kotak ciri khas label ini.
Zac PosenSiluet tahun 60an dengan ketat membalut tubuh model dalam rancangan terbaru dari Zac Posen. Setelan blazer dan rok lurus warna merah bata dengan neckline berdetail lipit mengawali sesi pertama dari show ini. Towards the end of the show, terlihat gaun-gaun malam dengan siluet mermaid. Structured pieces sepertinya akan kembali mewarnai tren tahun depan yah?