Black Panther Jadi Film Superhero Pertama yang Tayang di Arab Saudi

Henry Hens diperbarui 11 Apr 2018, 07:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Film superhero Marvel, Black Panther jadi box office atau yang terlaris di seluruh dunia saat ini. Sejak dirilis pada Februari lalu, Black Panther sudah meraih pemasukan sekitar 1,2 miliar dolar AS. Jumlah itu akan makin bertambah karena akan diputar di Arab Saudi. 

Black Panther akan menjadi film aksi superhero Hollywood pertama yang akan tayang di Arab Saudi, sebagai tanda dibukanya kembali bioskop di negara tersebut untuk umum. Sebelum ini, ada larangan pembukaan bioskop selama 35 tahun.

Seperti dilansir dari ABC News, film Black Panther rencananya akan tayang pertama pada 18 April di Riyadh sebagai peringatan dibukanya bioskop komersil AMC. Film yang dibintangi Chadwick Boseman dan disutradarai Ryan Coogler itu akan tayang selama lima hari.

What's On Fimela
Avengers: Infinity War (Marvel)

Lalu pada 26 April, Avengers: Infinity War siap ditayangkan di bioskop-bioskop Arab Saudi. Ini akan menjadi film pertama yang dirilis secara resmi di negara Timur Tengah tersebut selama 35 tahun terakhir.

Di awal tahun ini, pemerintah Arab Saudi sempat menayangkan film The Emoji Movie untuk merayakan dicabutnya larangan tersebut. Belum diketahui apa alasan utama film animasi tersebut yang dipilih untuk diputar buat pertama kalinya di bioskop Arab Saudi. Itu karena The Emoji Movie, masuk dalam daftar film terburuk di tahun 2017 lalu

Pemerintah setempat juga berencana membangun 300 gedung bioskop dengan jumlah 2000 layar sampai dengan tahun 2030 mendatang. Sebelum itu terwujud, masyarakat Arab Saudi bisa lebih dulu menyaksikan film Black Panther, Avengers: Infinity War dan film-film terbaru lainnya.