Afgan Syahreza: Nggak Percaya Bisa Bertahan 10 Tahun di Musik

Sutikno diperbarui 01 Mar 2018, 03:00 WIB
Menurut penyanyi kelahiran Jakarta, 27 Mei 1989 itu, album Dekade yang baru saja dirilis merupakan rangkuman perjalanan kariernya di dunia musik yang dirintis sejak tahun 2008 silam. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Ini adalah album yang bisa meringkas perjalanan karir saya selama 10 tahun terakhir. Di album ini terdapat 7 lagu lama, 3 lagu remake, dan 4 lagu baru," kata Afgan di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2018). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Ada tiga lagu dalam albumnya yang berbeda. Lagu yang membawa namanya melambung itu diremake. Ketiga lagu tersebut adalah Sadis, Bukan Cinta Biasa, dan Bawalah Cintaku. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Karena lewat tiga lagu inilah nama saya dikenal publik. Dan di album ini, lagu-lagu tersebut diaransemen ulang dengan sound yang lebih kekinian," tuturnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Album Dekade memuat 14 lagu. Diantaranya, Love Again, Sudah, Heaven, Take Me Back, Sadis, Bukan Cinta Biasa, Bawalah Cintaku, Knock Me Out, Kunci Hati, Percayalah, Panah Asmara, Setia Menunggu, Kamu Yang Kutunggu, dan Jodoh Pasti Bertemu.
Saat merilis album Dekade, Afgan sendiri tak percaya bisa bertahan. Apalagi pendatang baru yang terus bermunculan. Album inilah menjadi penting bagi kehidupannya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Nggak percaya bisa bertahan 10 tahun di musik. Track listnya ini tuh 10 tahun perjalanan saya di industri. Ini tuh Dekade perjalanan hidup saya, jadi penting album ini buat kehidupan dan karir aku," Ujar Afgan Syahreza. (Nurwahyunan/Bintang.com)