Kena Serangan Jantung, Pria Ini Sebar Uang di Tengah Jalan

Lanny Kusuma diperbarui 28 Feb 2018, 12:27 WIB

Fimela.com, Jakarta Di dunia ini, uang menjadi salah satu hal penting yang perannya tak bisa dipisahkan dari kehidupan. Saking pentingnya, berbagai hal yang berbau uang pasti bisa menyita perhatian, seperti yang dilakukan seorang pria yang secara tiba-tiba terkena serangan jantung.

Ya, seorang pria Cina secara sengaja melemparkan lembaran uang kertas di jalanan saat dirinya terjatuh dan merasa kesakitan, kerena terkena serangan jantung.

Pria ini membutuhkan pertolongan dan melemparkan uang kertas untuk menarik perhatian orang-orang disekitarnya. (Sumber Foto: NextShark)

Insiden yang terjadi pada pada 24 Februari 2018, di luar stasiun kereta api di Shijiazhuang, provinsi Hebei, Cina Utara itu dilakukan oleh seorang pria dengan nama belakang Li. Saat itu ia tengah terburu-buru berjalan ke arah loket untuk membeli tiket ke rumah ibunya yang sedang sakit di Qinhuangdao.

Namun, di tengah jalan tiba-tiba saja ia merasakan dadanya sangat sakit hingga membuatnya terjatuh dan memuntahkan darah. Li yang saat itu panik tak bisa berkomunikasi dengan baik untuk meminta pertolongan medis.

Akhirnya ia pun memutuskan membuang uang kertasnya untuk menarik perhatian orang-orang di sekitarnya.

Li bersama petugas polisi yang membantunya. (Sumber Foto: NextShark)

Beruntungnya, seorang petugas polisi bernama Lin Xiangshen melihat dan memberikan bantuan, meski sebelumnya ia mengira pria itu sedang mabuk. "Awalnya saya kira dia mungkin sedang mabuk. Setelah mendekatinya saya tahu ternyata ini adalah hal yang lebih serius," katanya yang mengetahui Li terkena serangan Jantung.

2 dari 2 halaman

Operasi Jantung

Petugas medis yang membantu Li. (Sumber Foto: NextShark)

Berhasil menarik perhatian petugas polisi, Li pun memintanya mengambilkan pil daruat yang harus ditelannya. Tak lama setelah itu, petugas medis pun datang menghampirinya.

Sempat berada daam kondisi menyeramkan, tim medis akhirnya berhasil menstabilkan Li juga gejala-gejala yang dialaminya. Rupanya, sebelum kejadian tersebut terjadi, Li baru saja menjalani operasi stent jantung, untuk menyangga pembuluh yang tersumbat agar bisa mengalirkan darah secara maksimal.

Tag Terkait