Demi Film, Donny Damara Belajar Sepeda Roda Satu dan Naik Motor di Arena Tong Setan

Sutikno diperbarui 20 Feb 2018, 03:00 WIB
Film baru yang dibintanginya Guru Ngaji, Donny Damara memerankan tokoh Mukri. Pria 51 tahun itu harus tampil maksimal saat memerankan menjadi badut. (Adrian Putra/Bintang.com)
Demi peran tersebut, Donny juga diajari langsung sama orang yang berprofesi sebagai badut. Beberapa bulan ia belajar berakrobat, termasuk mengunakan sepeda roda satu. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Semuanya enggak gampang itu, enggak gampang banget. Terutama kesulitan pada saat naik sepeda roda satu, itu anak muda biasa aja bisa patah pinggang itu rasanya," kata Donny dilansir dari Liputan6. (Adrian Putra/Bintang.com)
Donny menambahkan, menggunakan sepeda dengan roda satu bukan hal yang mudah. Apalagi ia melihat sang pelatih butuh waktu hingga enam bulan untuk bisa mengenakan sepeda tersebut. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Paling enggak untuk kebutuhan shoot bisa 5-6 kayuhanlah," ujarnya. Tidak hanya menggunakan sepeda roda satu, tapi juga juggling. Salah satu yang menurutnya hal tersulit dalam aktingnya. (Adrian Putra/Bintang.com)
Pemeran sinetron itu mengaku tak bisa lagi juggling saat kembali disuruh mengulangnya. Donny juga belajar mengendarai motor di area tong setan. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Jadi kita ikutin aja gerakan sentifugalnya motor itu. Ikutin aja sudah, jangan dilawan. Jangan ragu-ragu, begitu naik ya naik, turun ya ikutin," kata Donny Damara, tentang "trik" memainkan tong setan. (Adrian Putra/Bintang.com)