5 Lagu Alumni D'Academy yang Wajib Disimak

Putu Elmira diperbarui 24 Jan 2018, 20:08 WIB

Fimela.com, Jakarta Sebuah ajang pencarian bakat menjadi wadah yang tepat untuk menjaring bakat-bakat potensial, tidak terkecuali dengan D'Academy. Kompetisi menyanyi dangdut ini telah melahirkan banyak pedangdut-pedangdut berkualitas.

D'Academy pertama kali diselenggarakan tahun 2014 lalu. Kemeriahannya berlanjut ke musim kedua (2015), musim ketiga (2016), dan musim keempat (2017). Sedangkan untuk tingkat Asia, D'Academy Asia hadir musim pertama (2015), musim kedua (2016), dan berakhir di musim ketiga (2017).

Danang D'Academy (Nurwahyunan/Bintang.com)

Lepas dari ajang D'Academy, para kontestan dan pemenang juga menjalani karier dengan turut terjun di industri musik dangdut Indonesia. Mulai dari mempersembahkan karya atau tampil dalam berbagai acara.

Ada beberapa lagu dari alumni D'Academy yang wajib kalian simak. Lagu siapa saja itu? Yuk, temukan 5 lagu tersebut seperti rangkuman di bawah ini.

2 dari 6 halaman

1. Lesti - Zapin Melayu

Lesti merupakan juara pertama D'Academy 1 dan juara kedua D'Academy Asia. Berkat kemenangannya di ajang tingkat Asia tersebut, Lesti mendapat kesempatan untuk membawakan lagu kemenangan bertajuk Zapin Melayu yang diciptakan komposer dan arranger ternama Malaysia, Pak Ngah.

3 dari 6 halaman

2. Danang - Bidadari Jiwa

Kehadiran Danang di D'Academy tidak kalah mencuri perhatian. Ia berhasil keluar sebagai runner-up D'Academy 2 dan juara pertama D'Academy Asia. Ia pun telah merilis beberapa karya dan salah satunya Bidadari Jiwa (2016) yang mana proses penggarapan video klipnya dilakukan di 4 negara yakni di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

4 dari 6 halaman

3. Weni - Engkaulah Takdirku

Runner-up D'Academy 3 dan juara pertama D'Academy Asia 2, Weni, juga telah memperkenalkan single sejak terjun di industri musik dangdut. Sebut saja single Engkaulah Takdirku, di mana pedangdut asal Pontianak ini memamerkan kekuatan vokalnya.

5 dari 6 halaman

4. Fildan - Terima Kasihku

Musikalitas Fildan memang patut diacungi jempol. Tidak hanya soal dunia tarik suara khususnya di dangdut, ia juga piawai memainkan beberapa instrumen dan kerap ia tampilkan dalam berbagai acara. Pria asal Bau Bau yang menjadi juara pertama D'Academy 4 dan D'Academy Asia ini pun telah merilis lagu kemenangan bertajuk Terima Kasihku tahun 2017.

6 dari 6 halaman

5. Putri - Doa Ku

Runner-up D'Academy 4, Putri Isnari, juga telah mempersembahkan debut singlenya yang bertajuk Doa Ku. Lagu yang diciptakan oleh Iyeth Bustami tersebut memiliki makna yang mendalam, karena Iyeth ciptakan untuk mendiang sang ayah. Putri pun menuangkan penjiwaan dan kemampuan vokalnya yang apik.

Nah, itu dia 5 lagu alumni D'Academy yang wajib untuk kalian simak. Mana di antara kelima lagu yang menjadi favorit kalian?