Debut di Film Flight 555, Rian D'Masiv Ingin Dapat Penghargaan

Anto Karibo diperbarui 17 Jan 2018, 06:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Rian D'Masiv ikut terlibat dalam produksi film Flight 555. Meski dalam film tersebut Rian berperan sebagai dirinya sendiri, namun beberapa dialog dan akting membuatnya harus belajar dan menyuguhkan yang maksimal.

Menurut Rian, awalnya ia ditawarkan untuk mengisi soundtrack lagu bagi film yang juga diperankan oleh Mikha Tambayong, Tarra Budiman, Gisella Anastasia, Samuel Zylgwyn, Mathias Muchus, dan lainnya.

"Awalnya soundtracknya. Tapi ternyata produser setuju Rian ikutan. Rian kan terkenal dengan muka datarnya. Ada beberapa scene yang lucu ya. Ga banyak scene banget ya. Ada dialog juga," kata Rian di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018) malam.

Rian bersama D'Masiv pernah menjadi cameo dalam film yang disutradarai oleh Raditya Dika. Namun, untuk merasakan suasana syuting dan berakting layaknya para pemeran profesional, Rian merasa baru kali ini.

"Pengalaman pertama. Benar-benar syuting. Ngerasain syuting dari pagi sampai pagi. Syuting lama, scene-nya dikit. Kalau nyanyi kan paling beberapa jam aja selesai," ujar Rian.

 

2 dari 2 halaman

Rian di Premiere Film Flight 555

Premiere Film Flight 555 (Ruswanto/Bintang.com)

Cerita dalam film ini bermula dengan sosok tokoh utama yaitu Putu yang bekerja di Jakarta. Ia segera pulang ke Bali karena mendapatkan kabar bahwa orangtuanya sakit keras. Dalam perjalanan menggunakan pesawat Komo 555, ada dua pembajak yang membawa panah dan bom.

Putu yang tanpa sengaja menemukan pistol pembajak harus berpura-pura menjadi pembajak agar pesawat tetap mendarat di Bali. Banyak intrik lucu yang terjadi, termasuk Rian yang selama drama penyanderaan hanya tidur di pesawat.

"Makanya nanti kalau ada ajang penghargaan, saya ingin mendapatkan penghargaan sebagai pemeran tidur terbaik. Tapi jujur tadi sepanjang film ketawa terus," tukas Rian D'Masiv.