Resmi Menikah Sejenis, Ini 5 Fakta Seputar Pasangan Ricky Martin

Regina Novanda diperbarui 11 Jan 2018, 14:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Setelah hampir dua tahun berpacaran, Ricky Martin akhirnya resmi menikah dengan sang kekasih, Jawn Yosef. Pria kelahiran Puerto Rico 46 tahun silam itu mengatakan pernikahannya dengan Yosef telah resmi digelar baru-baru ini.

"Aku adalah seorang suami sekarang. Kami bertukar sumpah dan kami telah bersumpah untuk segalanya, dan kami telah menandatangani semua dokumen yang perlu kami tanda tangani, perjanjian pranikah dan semuanya," ujar Ricky Martin pada E! News, Rabu (10/1/2018).

What's On Fimela
Ricky Martin dan Jwan Yosef. (KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Sosok Jwan Yosef sendiri sudah dilamar Martin sejak November 2016 lalu. Dan ia pun telah bersedia untuk menjadi orangtua untuk anak kembar Martin, Matteo dan Valentino, dari kekasih sebelumnya.

Buat kamu yang penasaran, yuk simak lima fakta seputar suami Ricky Martin, Jwan Yosef.

2 dari 6 halaman

1. Keturunan Arab

Jwan Yosef. (Frederick M. Brown / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Jwan Yosef merupakan keturunan Arab. Ayahnya adalah orang Kurdi Suriah, sementara ibunya adalah orang Armenia. Yosef lahir di Ras al-Ayn, Syria pada 17 Maret 1984. Keluarganya diketahui pindah ke Swedia ketika Yosef masih kecil.

3 dari 6 halaman

2. Memiliki arti nama yang indah

Jwan Yosef dan Ricky Martin. (Frederick M. Brown / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Terlahir dari keluarga multi etnis, nama Jwan Yosef ternyata memiliki makna yang indah. Dalam bahasa Kurdis, Jwan berarti tampan, cantik, dan muda.

4 dari 6 halaman

3. Seorang seniman

Jwan Yosef. (Instagram/jwanyosef)

Jauh sebelum mengenal Ricky Martin, Jwan Yosef sudah terlebih dulu dikenal sebagai seniman. Ia pernah mengenyam pendidikan melukis di Pernby School of Painting di Stockholm pada 2004-2006.

Kemudian Jwan Yosef pindah ke Konstfack yang memang menkhususkan pada bidang seni, kerajinan dan desain. Ia pun berhasil mendapat gelar Sarjana Seni Rupa pada 2009. Ia kemudian melanjutkan studi master untuk jurusan yang sama di Central Saint Martins, London, dan lulus di 2011.

5 dari 6 halaman

4. Punya pusat pameran

Jwan Yosef. (Instagram/jwanyosef)

Sebagai 'spesialis' seni rupa, tak lengkap rasanya jika Jwan Yosef tidak memiliki sebuah ruang pameran. Ia pun diketahui menjadi tuan rumah Lukisan tentang Seks, Daging dan Kekerasan di Galeri DIVUS di London, serta High Notes, di Galleri Anna Thulin di Stockholm, Swedia.

6 dari 6 halaman

5. Pendiri The Bomb Factory Art Foundation

Jwan Yosef. (Instagram/jwanyosef)

Siapa yang sangka, suami Ricky Martin, Jwan Yosef adalah pendiri serta pemimpin di The Bomb Factory Art Foundation. Berlokasi di Archway, London, The Bomb Factory Art Foundation menampilkan beragam hasil seni kontemporer. Selain itu, lokasi ini juga berfungsi sebagai organisasi nirlaba yang menawarkan ruang studio, galeri dan lokakarya.