Rap Monster Ganti Nama? Ini 5 Fakta tentangnya

Nizar Zulmi diperbarui 14 Nov 2017, 15:10 WIB

Fimela.com, Jakarta Rap Monster baru-baru ini mengungkap pernyataan yang cukup mengejutkan. Rapper sekaligus leader grup BTS tersebut mengaku ingin mengganti nama panggungnya.

Di industri entertainment, penggunaan nama panggung sudah sangat lumrah, dan hampir selalu diterapkan. Hal ini tentunya agar fans mampu mengingat keunikan dan karakter dari nama tersebut.

Begitu pula di BTS, para membernya memiliki nama panggung masing-masing. Salah satunya Rap Monster yang bagi banyak kalangan dinilai terlalu berlebihan.

Tapi apakah karena itu Rap Monster akhirnya ingin berganti nama? Lalu apa nama baru yang dipakai member BTS tersebut? Mari kita simak langsung 5 fakta tentang nama baru Kim Namjoon tersebut.

2 dari 3 halaman

1. Awal mula nama Rap Monster

Nama Rap Monster sendiri muncul secara tidak sengaja dari Namjoon. Sebelum debut ia membuat sebuah mixtape dan ia menamainya Rap Monster, sejak itu para staff memanggilnya dengan nama itu dan menjadi nama panggung saat debut bersama BTS.

2. Rap Monster bukan nama pertama

Ya, sebelum debut Rap Monster memang sempat berkarier di jalur hip hop independen. Sebelum nama itu, member BTS yang jago bahasa Inggris ini menggunakan nama Runcha Randa, yang terinspirasi dari karakter video game.

3. Sindiran Bobby iKON tentang nama Rap Monster

Kisah saling sindir antara Bobby iKON dan Rap Monster BTS sempat menyita perhatian publik. Bobby ungkap sindiran dengan menyinggung nama Rap Monster. "Mereka memanggilku monster, dan bukan aku yang membuatnya," kata Bobby.

3 dari 3 halaman

4. Penghujung 2017, Rap Monster umumkan nama baru

Setelah bertahun-tahun menggunakan nama Rap Monster, kini Namjoon umumkan nama baru. Tak jauh beda, karena nama yang ia pakai saat ini adalah "RM".

5. Alasan Rap Monster ganti nama

Bukan karena minder atau bosan dengan nama itu, alasan utama Rap Monster ganti nama. "Ketika promo, aku melihat nama BTS Rap Monster terlalu panjang, jadi aku putuskan menggantinya," kata RM. "Biasanya aku juga memakai nama Rapmon atau RM, jadi kukira ini tak akan terlalu aneh," pungkasnya.