Alasan Tamu Dilarang Bawa Mobil Pribadi ke Nikahan Kahiyang Ayu

Musa Ade diperbarui 05 Nov 2017, 20:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana kembali akan menggelar pernikahan untuk buah hati mereka. Setelah Gibran Rakabuming Raka, kini giliran Kahiyang Ayu yang akan melangsungkan pernikahan dengan pujaan hatinya, Bobby Nasution.

Seperti halnya pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda beberapa tahun lalu, pernikahan Kahiyang pun juga menyita perhatian publik. Memang, ada beberapa hal unik yang diangkat Kahiyang Ayu dan Bobby di momen akbar ini.

Kahiyang dan Bobby tampaknya berusaha mengusung konsep yang merakyat, dengan harapan semua orang bisa berbaur dan bersuka cita di momen pernikahan ini. Salah satu bukti sikap merakyat mereka adalah dengan melarang tamu undangan untuk membawa mobil ke lokasi resepsi.

Bukan bermaksud mempersulit tamu, panitia pernikahan sendiri telah mempersiapkan segala sesuatu untuk mendukung konsep dan tata cara yang ditetapkan. Sebagai gantinya, akan disediakan tiga titik yang akan disediakan sebagai lokasi parkir.

"Nantinya kendaraan roda empat maupun roda dua milik tamu diparkir di tiga kantong parkir, yakni di halaman Stadion Manahan, lapangan Banyuanyar dan lapangan Sumber," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Solo, Hari Prihatno, sebagaimana dilansir dari Liputan6.com.

Akan disediakan lima bus untuk masing-masing kantong parkir, baik menuju maupun meninggalkan gedung. "Nanti para tamu akan diangkut dengan menggunakan shuttle bus. Ada 13 armada bus medium dan dua armada mobil hiace yang bertugas menjemput para tamu," ujar Hari Prihatno.

Sebelumnya diberitakan jika pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan disiarkan di SCTV. Dimulai pada tayangan program berita Liputan6 Pagi akan hadir lebih spesial pada hari Selasa, 7 November 2017 pukul 04.30 WIB dengan liputan langsung jelang pernikahan. Keesokan harinya Rabu, 8 November 2017 akan diawali dengan siaran langsung Liputan6 Pagi Spesial Jokowi Mantu pada pukul 04.30 WIB berlanjut dengan prosesi kirab pada pukul 08.00 WIB, dilanjutkan dengan momen yang paling dinantikan yakni akad nikah pada pukul 09.00 WIB dan ditutup dengan resepsi pernikahan sejak pukul 10.30 WIB.

What's On Fimela