Syahrini Bakal Biayai 20 Orang untuk Pergi Umroh

RiswinantiAnto Karibo diperbarui 21 Okt 2017, 21:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Syahrini adalah satu artis yang diperiksa pihak kepolisian terkait kasus penggelapan dana First Travel. Dia diketahui sempat menjalankan ibadah umroh dengan bantuan biro milik Andika, Anniesa, dan Kiki Hasibuan tersebut.

Dengan sikap kooperatif, Syahrini pun selalu memenuhi panggilan polisi dan memberikan keterangan yang dibutuhkan. Pada media, dia pun mengaku ikut prihatin dengan banyaknya jemaah yang gagal berangkat umroh karena penipuan First Travel.

Sebagai wujud keprihatinan, Syahrini pun mengutarakan maksud baiknya. Dia akan memberikan bantuan pada beberapa calon jemaah yang terlanjur menyetor biaya pada First Travel, agar tetap dapat menjalankan ibadah umroh.

Jika awalnya dia berencana hanya akan memberangkatkan 10 orang, maka kini targetnya berubah. Akan ada 20 orang beruntung yang mungkin akan mendapat kesempatan untuk menjalankan umroh dengan bantuan Syahrini.

Ada apa di balik rencana mulia Syahrini tersebut? Apa pula motifnya sehingga dia rela mengeluarkan banyak sekali uang untuk membantu korban First Travel? Berikut penjelasan singkatnya!

 

What's On Fimela
2 dari 5 halaman

Niat Mulia Syahrini

Syahrini merasa terketuk hatinya ketika melihat puluhan ribu jamaah First Travel yang harus menanggung duka karena tak bisa melakukan ibadah umroh di tanah suci. Seperti diketahui, mereka menjadi korban penipuan dan penggelapan dari Anniesa Hasibuan dan suami.

Pelantun Sesuatu itu rencananya akan memberangkatkan sekitar 20 orang korban First Travel. Ia merasa bertanggung jawab karena sebelumnya mendapatkan diskon dan terlibat kerjasama ketika menjalankan umroh bersama keluarganya.

"Oh iya ini bukan karena hanya adanya kasus ini sih. Cuma rasa prihatin yang amat terasa dalam untuk para korban yang belum bisa sampai hari ini pergi ke tanah suci," kata Syahrini di Konser Kilau Raya MNCTV, Munjul, Jakarta Timur, Jumat (20/10/2017) malam.

 

3 dari 5 halaman

Awalnya Syahrini Hanya Menyediakan 10 Kuota

Awalnya, Syahrini hanya akan memberangkatkan 10 orang saja yang dinilai telah bersusah payah mengumpulkan uangnya demi pergi umroh. Namun, pada kenyataannya Syahrini menambah kuota sebanyak 10 orang lagi.

"Kebetulan niatnya cuma 10 orang jadi 20 orang karena memang puluhan ribu kan yang bernasib tidak beruntung hari ini. Belum beruntung kali ya. Mudah-mudahan aku doain yang lainnya segera diberangkatkan," ujarnya.

Menurut Syahrini, 20 orang yang rencananya akan berangkat pada bulan November mendatang ini memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Mereka terpilih karena dianggap memiliki alasan paling kuat.

 

4 dari 5 halaman

Siapa Saja Orang-orang yang Akan Dibantu Syahrini?

Syahrini sendiri tentunya tidak akan asal memberangkatkan orang. Dia akan memilih mereka yang benar-benar layak dibantu. Kebanyakan adalah mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu.

"Kita sudah perhitungkan ini memang 20 orang yang betul-betul belasan tahun, tukang sampah, tukang siomay. Prihatin, aku merinding, mereka menangis karena sudah 10 tahun mengumpulkan uang kepada yang bersangkutan tapi tidak berangkat," tukas Syahrini.

 

5 dari 5 halaman

Keterlibatan Syahrini dalam Kasus First Travel

Sebagaimana diketahui, Syahrini memang awalnya tidak tahu bahwa umroh yang dilaksanakannya akan berakhir seperti ini. Dia memang mendapatkan diskon besar dari First Travel, namun harus mengunggah beberapa foto di akun Instagram. Selebihnya, Syahrini mengungkapkan bahwa dia dan keluarga juga mengeluarkan uang untuk umroh tersebut.