Iko Uwais Sebagai Koreografer dan Tentara di Film Produksi Hollywood

Sutikno diperbarui 06 Okt 2017, 08:10 WIB
Aktor laga Indonesia, Iko Uwais kembali menjalani syuting produksi Hollywood. Suami dari penyanyi Audy Item itu bermain dalam film Beyond Skyline yang digarap oleh sutradara Liam O'Donnell. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Dalam film terbarunya, ayah satu anak itu juga dipercaya menjadi fighting choreographer. Selain itu, dalam film yang banyak adegan pertarungan manusia dengan alien itu juga tampil sebagai aktor. Berperan sebagai tentara. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Masalah karakter sebagai sih Tentara itu engga jauh beda. Cuma untuk karakter saya sebagai orang Laosnya aja. Jadi kayak aksen, berbahasa Laos," ucap Iko Uwais dalam jumpa pers film Beyond Skyline, Kamis (5/10/2017). (Deki Prayoga/Bintang.com)
Demi bisa mendalami perannya sebagai tentara dari negara Laos, ia juga mempelajari beberapa kata dalam bahasa Laos dan cara menyampaikan dialeknya. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Aksennya pokoknya seminggu sebelum syuting saya belajar bahasa Laos dulu. Dan belajar sama orang Laosnya langsung. Kebetulan Istri Liam (sutradara) orang Laos, dia punya beberapa sahabat orang Laos dan jadi translator di film ini," jelas Iko Uwais.
Sebagai pemeran dan Koreo, suami Audy itu juga banyak mengalami kesulitan. Lantaran ia juga harus memperhatikan keseluruhan scane terkait adegan fighting. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Sulit, sulit, sulit semua. Soalnya saya per adegan buat dari segi koreo, kita pasti otomatis kontrol keseluruhan scene, setiap adegan fighting," tandas Iko Uwais. (Deki Prayoga/Bintang.com)