Sempat Fenomenal, Apa Kabar Baim Cilik?

Asnida Riani diperbarui 04 Okt 2017, 19:50 WIB

Fimela.com, Jakarta Dunia hiburan hanya milik orang dewasa, kata siapa? Banyak juga kok artis yang berhasil punya karier gemilang di usia muda, bahkan belia. Salah satu yang pernah hits dan mungkin masih kamu ingat adalah Baim cilik.

Ya, anak lelaki bernama lengkap Ibrahim Khalil Arkatiri ini sempat fenomenal di tahun 2009-2010. Pipi chubby, serta kemampuan acting yang demikian piawai tak jarang membuat banyak orang gemas dan menanti kehadiran Baim di layar kaca.

Namanya mulai dikenal sejak mengambil peran dalam sinteron Cerita SMA. Kesukesan tersebut membuat Baim membintangi beberapa sinetron lain, termasuk Doo Bee Doo, Tarzan Cilik, dan Buku Harian Baim. Dengan dialog andalan, "tolong Aim ya Allah," bocah yang kala itu masih berusia 4 tahun tersebut sukses merebut hati banyak pemirsa. Acting-nya pun tak ayal membuat publlik hanyut dalam jalan cerita sinetron-sinetron tersebut, belum lagi ditambah tingkah lucu pengundang gelak tawa.

All in a package, Baim punya sebagian besar kriteria untuk jadi bintang dan pujaan banyak orang. Tapi, regenerasi popularitas di dunia hiburan kiranya tak mengecualikan Baim. Sudah tak demikian sering muncul, bagaimana penampilan Baim sekarang setelah bertahun-tahun kemudian?

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Penampilan Baim Sekarang

Tumbuh besar sebabkan perubahan diri di banyak faktor, tak terkecuali fisik. Setelah bertahun-tahun, wajar saja kiranya bila raut wajah dan fisik Baim berubah seriring usia yang terus bertambah.

Sudah tak semungil dulu, Baim sekarang sudah tumbuh menjadi remaja berusia 12 tahun yang punya tubuh tambun. Seperti kebanyakan anak seusianya, kegiatan yang mengisi hari-hari Baim adalah sekolah dan bermain.

Lewat akun Instagram miliknya @baimalkatiri, ia berbagi potret keseharian yang dijalani. Tak hanya itu, Baim pun kedapatan punya channel Youtube sendiri, di mana ia sering mengunggah vlog seperti kebanyakan orang sekarang.

3 dari 3 halaman

Alasan Tak Lagi Jadi Artis

Dulu, hampir tiada hari tanpa melihat paras Baim di layar kaca. Namun sejak tahun 2012, wajahnya sudah jarang menghiasi berbagai acara di televisi. Perlahan, Baim digantikan oleh wajah-wajah baru sebagai penghibur publik.

Hadir dalam acara talk show yang dipandu Irfan Hakim, Gracia Indri, dan Gilang Dirgahari pada beberapa waktu silam, Baim mengungkap alasannya menepi dari dunia hiburan. Dalam sesi tanya-jawab yang mengungkap aktivitas Baim, ia mengatakan jenuh bergelut di dunia keartisan.

"Cape," ujarnya. Ketimbang meniti karier di dunia entertaiment yang sudah membesarkan namanya, Baim mengaku lebih ingin fokus pada pendidikan. Di samping itu, lewat akun Instagram miliknya, Baim pun terlihat menikmati keseharian seperti anak seusianya.

Tag Terkait