Kenapa Harus Cuci Handuk 2 Hari Sekali?

Karla Farhana diperbarui 29 Sep 2017, 14:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin nggak membayangkan, betapa banyaknya kuman dan bakteri yang ada di sekelilingmu. Bukan cuma di udara, tapi juga di setiap barang-barang di sekitarmu. Termasuk baju, celana, ponsel, gelas, laptop, dan lainnya.

Bahkan, berbagai artikel sudah menguak beberapa barang yang palinga banyak kuman dan bakterinya. Ternyata, bukan toilet, lho! Tapi laptop, tas, ponsel, dan juga handuk!

Nah, makanya, HUffington Post mengatakan kalau mencuci handuk seminggu sekali itu terlalu lama jangka waktunya. Jadi, Maeve Richmond, pendiri dan kepala perusahaan Maeve's Method mengungkapkan seberapa sering kamu harus mencuci handuk mandi.

Kepada Huffington Post, dia mengatakan, kalau handuk itu harus dicuci dan diganti setiap 3-4 kali pemakaian. Mengingat kamu mandi 2 kali sehari, jadi kurang lebih kamu harus mencuci dan mengganti handuk setiap dua hari sekali, girls.

Soalnya, handuk itu dipakai untuk mengeringkan tubuhmu setelah mandi. Nah, artinya, banyak kulit atau sel-sel mati yang menempel pada handuk. Ini akan menjadi makanan kutu atau bakteri. Apa lagi, kalau kamu nggak rajin menjemur handuk setelah pakai.

Apa lagi, kalau handuk itu dipakai untuk mengelap keringat usai kamu berolahraga. Jangan jemur handuk kemudian pakai lagi di hari berikutnya. Karena, kumannya itu masih berada di sana, karena sel-sel mati dari tubuhmu pun masih ada di sana. Jadi, jangan lupa cuci handuk 2 hari sekali ya! 

What's On Fimela