Kisah Paul, Driver Ojek Online yang Ingin Jadi Sarjana

Karla Farhana diperbarui 15 Sep 2017, 14:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Kuliah, bagi sebagian anak muda merupakan sebuah mimpi yang tak mudah untuk diwujudkan. Salah satu orang yang mengalaminya adalah Paulus Alfret. Dilansir dari Liputan6, pria yang akrab disapa Paul ini terpaksa putus kuliah karena tak memiliki uang.

Paul sehari-hari kini mencari uang dengan narik ojek online. Kisah Paul ini, menurut Liputan6, pertama kali tersebar di sosial media melalui sebuah postingan dari Alldo Fellix Januardy yang melakukan kampanye agar Paul bisa mewujudkan mimpinya dengan sejumlah bantuan.

Meski kemauannya untuk berkuliah sangat tinggi, orangtua Paul sudah menyuruhnya untuk berhenti kuliah. Namun, keadaan sulit tak membuatnya menyerah begitu saja.

Paul memiliki cita-cita, kelak dia bisa membanggakan keedua orangtuanya yang bekerja sebagai petani sayur di Pulau Samosir, Danau Toba, Sumatera Utara. . Dia juga ingin membuktikan kalau anak seorang petani juga bisa menjadi Sarjana Hukum.

"Saya ingin membuat orangtua bangga dengan saya dengan menunjukkan bahwa anak petani miskin juga bisa bermimpi besar untuk menjadi Sarjana Hukum. Saya kelak ingin menjadi pengacara yang bisa membantu orang," katanya.

What's On Fimela