Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 Tambah Jumlah Penonton

Syaiful Bahri diperbarui 09 Sep 2017, 17:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 semakin menambah koleksi jumlah penonton. Film garapan Anggy Umbara ini pun seakan menjadi film yang tembus dalam angka satu juta penonton hanya dalam kurun waktu beberapa hari.

Tercatat, dalam lima hari penayangannya sejak 31 Agustus 2017 lalu, film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 ini tembus di angka 2.550.000 penonton. Sebuah pencapaian luar biasa tentunya, mengingat film ini baru tayang dalam waktu sepekan.

Indro Warkop, sebagai salah satu personil Warkop DKI mengatakan masih akan terus bekerja keras melakukan promo-promo di beberapa titik di kota-kota di Indonesia. Meski tidak terlalu memikirkan target penonton, Indro tentu berharap film Warkop DKI Reborn: Part 2 diterima masyarakat luas seperti halnya Warkop DKI Reborn: Part 1.

"Kita bekerja keras aja tugasnya. Mau tembus 6 juta penonton Alhamdulillah. Ya artinya kita kan digempur juga ada film nasional lainnya yang masuk atau tayang. Moga-moga bisa sampai juga, kita lihat di weekend ini, optimis bisa tinggi di atas 4 juta penonton lebih," kata Indro saat dihubungi Bintang.com, Jumat (8/9/2017).

Warkop DKI Reborn: Part 2, seperti diketahui memang gencar dalam melakukan promo filmnya. Tercatat, para castnya selalu sibuk melakukan promo mulai dari terjun membantu Pasukan Orange, bagi-bagi kopi di Car Free Day, hingga memeriahkan Pesta Kemerdekaan di Kalimalang.

Promo lainnya yang tak kalah seru, Warkop DKI Reborn: Part 2 kembali memajang wraping sticker raksasa di Gedung Veteran, Semanggi, Jakarta. Belum lagi, sticker di badan pesawat ketika seluruh pemainnya melakukan promo luar biasa di 5 Kota dalam 1 Hari.

"Promo kita datangi titik-titik yang kita tuju. Warkop ini untuk semua golongan, kita datang ke titik-titik keramaian, bagi kopi, kerjasama pasukan orange, kita datengin semua golongan bawah. Kalangan atas pasti kesentuh semua. Kita adakan promo 5 kota di satu hari, ya intinya merangkul semua kalangan," jelas Indro.

Menanggapi bahwa baru Warkop DKI Reborn yang melakukan terobosan-terobosan di perfilman Indonesia, Indro sendiri melihatnya memang demikian yang terjadi di lapangan.

"Sepertinya begitu yah. Baru Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 yang seperti ini promonya. Saat ini, komoditi film kan biaya marketingnya 60 persen, 40 persen itu produksinya. Itu marketing lebih besar dari biaya produksi, ya harus begitu. Film itu kerja kolektif, bukan produksinya aja. Semua bersinergi, satu kesatuan yang bekerjasama untuk mengoalkan dagangan ini," tandas Indro Warkop.

What's On Fimela