Jus Terbaik untuk Atasi Diare pada Anak

Floria Zulvi diperbarui 23 Agu 2017, 16:40 WIB

Fimela.com, Jakarta Jus bukan hanya bisa memberikan sejuta manfaat untuk menangkal penyakit hinggap pada tubuh. Perlu diketahui bahwa minuman tersebut juga bisa menyembuhkan penyakit yang kerap melanda, girls! Salah satu penyakit yang bisa diobati oleh jus adalah diare.

Diare bisa menjadi penyakit yang berbahaya jika diderita oleh anak-anak. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), diare jadi penyebab nomor dua tertinggi atas kematian anak di bawah usia 5 tahun.

Jika selama ini menggunakan cairan rehidrasi oral atau oralit dikenal sebagai cara untuk menyembuhkan diare, ternyata jus buah juga bisa. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of The American Medical Association pada 30 April 2016 pun membuktikan hal tersebut.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Anita Amalia Sari menuliskan bahwa anak-anak yang diberikan jus apel yang diencerkan mengalami kegagalan pengobatan lebih sedikit dibandingkan dengan anak yang menerima elektrolit rehidrasi untuk menggantinkan kehilangan cairan.

Penelitian penggunaan jus apel bagi anak yang diare tersebut dilakukan oleh Stephen B. Freedman, Msc bersama dengan koleganya di Universitas Calgary, Kanada. Baca artikel selengkapnya di sini.

What's On Fimela