Kebiasaan Harian yang Bikin Batuk Sulit Sembuh

Floria Zulvi diperbarui 15 Jul 2017, 19:40 WIB

Fimela.com, Jakarta Penyakit batuk yang susah sembuh memang bikin sebal. Apalagi ketika pada minggu tersebut, kamu tengah sibuk-sibuknya. Namun, tahukah kamu penyebab batuk yang tak kunjung reda bisa berasal dari kebiasaan sehari-hari?

Dilansir dari KlikDokter, baik batuk kering maupun berdahak, jika kamu tak mengubah kebiasaan, artinya saluran pernapasan akan terus bekerja ekstra keras. Jadilah, penyebaran oksigen sebagai bahan utama napas setiap sel tubuh terganggu.

Girls, jika hal ini terjadi padamu, cobalah untuk mulai mengingat-ingat kebiasaan yang bikin kamu makin sakit. Jangan korbankan kesehatan diri, yuk cek kebiasaan apa saja yang dapat jadi pemicu batuk yang tak kunjung sembuh.

Begadang. Tak hanya makan dan minum sebarangan yang bisa bikin batuk kamu makin parah. Kurang istirahat karena begadang bisa jadi pemicunya lho, girls. Hal tersebut dikarenakan ketika kualitias tidur tak cukup, maka fisik dan psikismu lah yang akan menjadi korbannya.

Jika daya tahan tubuh menurun, berbagai virus serta bakteri bisa dengan mudahnya hinggap dan menginfeksi tubuh. Jadilah batuk kamu nggak sembuh-sembuh. Yuk simak penyebab lain batuk yang tak kunjung reda di sini!

Tag Terkait