Trik Jitu Agar Kolesterol Nggak Tinggi Saat Lebaran

Floria Zulvi diperbarui 23 Jun 2017, 05:05 WIB

Fimela.com, Jakarta Lebaran bisa bikin badan jadi lebaran. Apalagi ditambah kenyataan bahwa hari tersebut adalah kejayaan dari makanan berkolesterol tinggi. Meski berbahaya, namun hidangan itu sanggup bikin lidah siapa pun bergoyang. Jadi, siapa yang bisa menahan godaannya?

Sesuai tradisi yang sudah bergulir, opor, rendang, gulai, nastar, kue putri salju, dan masih banyak lagi. Siapa sih yang bisa menahan untuk tidak melahap sederet hidangan legenda tersebut? Eits, demi kesehatan, kamu harus bisa girls! Apalagi untuk kamu yang lagi ada program diet.

Hidangan lebaran yang umumnya mengandung santan, lemak, kalori tinggi serta serba manis jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih bisa menyebabkan kadar kolesterol akan meningkat. Jadinya, risiko penyakit jantung dan stroke otomatis juga akan meningkat.

Agar kamu bisa menahan pesona hidangan yang menyenangkan lidah namun tak menyehatkan tubuh tersebut, yuk simak tipsnya di sini! Teguhkan hatimu demi badan ideal yang juga sehat, girls!

Mulai kembali olahraga. Libur kerja bukan berarti libur olahraga, lho. Usai satu bulan melepas kegiatan rutin, ada baiknya kamu mulai kembali olahraga. Cobalah dengan lari pagi seperti biasa. Jika sudah terlanjur nggak bisa menahan godaan makan, berarti kamu harus olahraga lebih rajin, ya.

Mengatur pola makan. Sedikit namun sering adalah pola makan yang dianjuran saat lebaran. Tak sampai sana, kamu juga butuh mengatur pola makan di waktu siang dan malam. Hmm.. maksudnya gimana ya?

Jadi, ketika kamu mengonsumsi makanan bersantan dan berlemak di siang hari, maka saat malam sangat dianjurkan untuk tak lagi menyantap jenis hidangan tersebut. Beralihlah pada sayur, buah, atau oatmeal. Lalu, apalagi trik agar kamu terhindar dari bahaya kolesterol yang meningkat saat lebaran? Simak lebih lengkapnya di sini, ya!

What's On Fimela