Menemukan Rahasia Terbaik Lombok di Tanjung Luar

Asnida Riani diperbarui 16 Jun 2017, 03:05 WIB

Fimela.com, Jakarta 10 tahun silam, kunjungan ke Lombok mungkin jadi satu gagasan yang tak akrab di kalangan pelancong, baik dalam maupun luar negeri. Namun dengan label Bali tanpa banyak turis, pulau yang masuk dalam wilayah Nusa Tenggara Barat ini kemudian malah menjelma sebagai salah satu destinasi favorit untuk disambangi di Indonesia.

Tiga gili kenamaan, yakni Trawangan, Meno, dan Air boleh saja jadi gerbang kebanyakan turis menjejak Lombok. Tapi nyatanya, pulau yang berdekatan dengan Bali ini menawarkan masih terlalu banyak sudut menarik untuk disambangi. Setelah satu tenar dan didatangi gerombolan turis, muncul destinasi lain dengan iming-iming tersembunyi yang menggelitik penasaran.

Di antara beberapa, Tanjung Luar adalah wilayah menawan di mana tak akan kamu temukan terlalu banyak turis. Berada di Lombok Timur, apa saja yang bisa dilihat di tempat ini? Jauh dari kata monoton, kamu tak akan menemukan paras Lombok yang sama.

Masih lewat wisata bahari, kamu bisa mengunjungi Pink Beach di lepas pantai Tanjung Luar. Seperti saudaranya di Taman Nasional Kepulauan Komodo, kamu juga akan menemukan pantai berpasir pink yang kontras dengan biru laut yang memukau.

Tak sampai di situ, kamu juga bisa bersantai di Pulau Gosong yang muncul hanya saat air laut surut. Seperti kebanyakan Pulau Gosong di Indonesia, tempat ini semata berupa gundukan pasir yang dikepung laut. Karena masih sepi turis, suasana tenang dan harmoni khas laut sajalah yang menyertai perjalanan. Jadi, jangan jelajah Lombok yang itu-itu saja ya!

What's On Fimela