Viral, Nyanyian Gadis Tuna Rungu di America's Got Talent

Nizar Zulmi diperbarui 08 Jun 2017, 05:40 WIB

Fimela.com, Jakarta Jangan menyerah pada mimpimu. Ungkapan tersebut menjadi caption video America's Got Talent yang beberapa jam lalu menjadi viral di social media.

Awalnya dia mungkin terlihat seperti penyanyi pada umumnya. Namun satu hal yang ada pada dirinya membuat orang begitu menanti-nanti penampilannya di atas panggung.

Peserta wanita bernama Mandy Harvey ini punya keterbatasan. Dia adalah seorang pengidap tuna rungu yang tak ingin menyerah dengan keadaan dan mimpi-mimpinya.

Mandy memang tidak tuna rungu sejak lahir. Di usia dini, ia mengaku sudah mencintai dunia musik. "Sejak umur 4 tahun aku sudah gemar bernyanyi," ujar Mandy di hadapan para juri dan penonton America's Got Talent.

Ditemani seorang interpreter, Mandy Harvet menjelaskan bagaimana ia bisa tetap bernyanyi dengan kondisinya. "Aku mengandalkan musik visual dan ingatanku saat aku masih bisa mendengar. Aku membawakan lagu ciptaanku sendiri berjudul Try," ungkapnya.

Nada pertama yang terlantun darinya membuat para penonton tersihir. Suara kontestan America's Got Talent ini sangat luar biasa, sampai-sampai ia mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell sebagai bentuk apresiasi. Jangan menyerah pada mimpimu, teman-teman.

What's On Fimela