Menu Sahur: Creamy and Cheesy Potato

Gadis Abdul diperbarui 29 Mei 2017, 16:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Hmmm, Lebaran tinggal berapa hari lagi ya? Hahaha, meskipun masih lama, namun pertanyaan seperti itu memang akan terus kamu dengar sampai Ramadan berakhir. Daripada ngomongin Lebaran yang masih lama, lebih baik kamu mencari tahu mau makan sahur pakai apa nanti.

Kalau belum ada bayangan sama sekali, maka Bintang Tasty akan memberikan kamu sebuah pilihan yang menggoda nih. Bagaimana kalau masak Creamy Cheesy Potato? Lidah kamu nggak hanya akan dimanjakan oleh lumeran keju dan empuknya kentang, tapi juga sosis black pepper yang gurih. Yup, selain kentang dan sosis, lebih jelasnya di bawah ini adalah bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat Creamy Cheesy Potato.

600 g kentang, rebus

3 buah sosis besar rasa black pepper

4 sdm minyak zaitun

2 siung bawang putih, cincang halus

100 g bawang bombai, cincang

½ sdt garam

½ sdt merica bubuk

100 ml krim kental

50 ml air

75 g keju cheddar parut halus

Peterseli cincang, untuk taburan

Brokoli rebus, untuk pelengkap

Untuk proses pembuatan dan videonya kamu bisa lihat di bawah ini yaa…

1. Kupas kentang, potong dadu 2 cm, sisihkan. Potong serong sosis tersebut setebal 1 cm, lalu tumis sebentar dengan 2 sdm minyak zaitun sampai agak berkulit, angkat, sisihkan.

2. Panaskan sisa minyak zaitun, tumis bawang putih sampai harum, tambahkan bawang bombai, aduk sampai layu. Masukan garam, merica krim, air, dan keju, aduk rata.

3. Masukkan kentang rebus dan sosis, aduk sampai rata terlumuri krim keju. Tambahkan peterseli, aduk, angkat. Sajikan hangat bersama brokoli rebus sebagai pelengkap.