Bom Kampung Melayu, Anggun: Tak Ada Agama Menolerir Pembunuhan

Komarudin diperbarui 25 Mei 2017, 04:40 WIB

Fimela.com, Jakarta Bom yang mengguncang Kampung Melayu, Rabu (24/5/2017) malam, rupanya menjadi perhatian penyanyi Anggun C Sasmi. Melalui akun Instagram miliknya, Anggun mengungkapkan , tak ada agama yang menolerir pembunuhan. Baginya, terorisme tak punya agama.

"Tak ada agama yang menolerir pembunuhan. Siapa pun yang membunuh kehidupan yang tak berdosa seperti telah membunuh seluruh umat manusia," tulis Anggun dalam bahasa Inggris yang juga memberi tagar #JakartaBombing#Manchester#Marawi, Kamis (25/5/2017).

Sejumlah netizen ikut merespons postingan Anggun tersebut. Mereka setuju dengan pernyataan Anggun. Salah satunya seperti dituliskan akun @yenidwiyantismith.

"Yupz betul teroris tidak memiliki agama, teroris bukan dari agama Islam , Kristen , Hindu, Buddha, Yahudi, dan lain lain. Karena semua manusia yang beragama semua agama mengajarkan kedamaian cinta kasih sayang. Jangan mengakum memiliki agama jika berbuat kerusakan di muka bumi, Tuhan membenci itu. Terima kasih ☺ @anggun_cipta," tulisnya.

"Terorisnya ga mau kalah sama yang di konser Ariana Grande.. Semoga keluarga korban diberi ketabahan dan buat para pelaku di hukum yang setimpal," komentar akun @rztimbinsar.

Ramai diberitakan, bom Kampung Melayu menewaskan dua orang. Tak hanya Anggun C Sasmi, sejumlah netizen berharap Jakarta dan Indonesia, serta negara lain pun aman.

 

What's On Fimela