5 Hari Pasca Kecelakaan Sepeda, Nicky Hayden Meninggal Dunia

Rizky Mulyani diperbarui 23 Mei 2017, 08:35 WIB
Kepergian Hayden menjadi luka yang mendalam bagi sanak keluarga dan penggemarnya yang selalu menantikan performanya di dunia balap. Penyebab kepergiannya adalah kecelakaan yang dialami saat bersepeda. (Instagram/nicky_hayden)
Rabu (17/5/2017) waktu setempat, Hayden sedang berlatih sepeda di kawasan Riccione-Tavoleto, Italia, tiba-tiba ditabarng sebuah mobil sedan dan Hayden langsung terpental membentur kaca mobil bagian depan. (Instagram/nicky_hayden)
Tabrakan yang cukup kencang sampai kaca bagian mobil tersebut pecah dan hancur yang mengakibatkan Hayden mengalami luka parah, sehingga terdapat kerusakan pada bagian otak dan luka traumatis. (Instagram/nicky_hayden)
Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Hayden sempat mendapat penanganan di lokasi kejadian. Ia pun akhirnya dirawat selama lima hari di Rumah Sakit Rimini, lalu dirujuk ke Rumah Sakit Bufailini, Cesena. (Instagram/nicky_hayden)
Lima hari menjalani perawatan intensif di rumah sakit, akhirnya Hayden meninggal dunia. Ia pergi untuk selamanya dan orang-orang terdekatnya pun turut prihatin atas kejadian yang menimpanya. (Instagram/nicky_hayden)
Dani Pedrosa, salah satu sahabat Hayden yang juga sangat bersedih atas kepergiannya. Di laman Twitternya Dani menuliskan bahwa Hayden akan selalu berada di hatinya. “Always in my heart, champ. RIP Nicky. #69," cuit Dani. (Instagram/nicky_hayden)
The Kentucky Kid, julukan untuk Nicky Hayden, pria kelahiran 30 Juli 1981 ini merupakan salah seorang pebalap sepeda motor asal Amerika Serikat yang berhasil membawa pulang piala kemenangan MotoGp 2006. (Instagram/nicky_hayden)