Pulang Umrah, Personil D'Masiv Ketagihan Salat Berjamaah

Anto Karibo diperbarui 19 Mei 2017, 12:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Sebuah keberuntungan dirasakan oleh para personil D'Masiv. Mereka berkesempatan melakukan ibadah umrah bersama-sama. Menurut Rian, sang vokalis, pengalaman ini tak akan bisa begitu saja dilupakan.

"Tahun ini cukup berkesan. Sama-sama satu band umrah. Pengalaman nggak bisa dilupain," kata Rian di preskon Berkah Cinta Ramadan, MNCTV Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (17/5/2017).

Ada beberapa perjalanan dan pengalaman yang menyentuh sisi spiritualitas Rian Dkk. Salah satunya ketika mereka berhasil naik ke Gua Hira sebagai tempat pertama kali Nabi Muhammad SAW mendapatkan wahyu dari Allah SWT melalui perantara malaikat Jibril.

"Pengalaman spiritual yang nggak bisa dilupakan. Naik ke Gua Hira. Tempat turunnya wahyu pertama kali. Langsung bisa lihat kota Mekkah dari situ. Sangat berkesan. Jadi momentum yang mungkin akan jadi sejarah buat kami," lanjutnya.

Biasanya kebiasaan baik yang dilakukan di tanah suci langsung hilang ketika pulang ke tanah air. Salat berjamaah misalnya. Namun, para personil D'Masiv ini justru mampu mempertahankan kebiasaan tersebut.

"Di sana salat jamaah terus. Pulang dari umrah, jadinya salat jamaah terus. Biasanya kan sendiri-sendiri, tapi sekarang kalau kemana nyari masjid. Mudah-mudahan tetap bisa kita jaga. Akan banyak energi positif buat kita," tukas Rian.