5 Komik Strip tentang Menstruasi yang Cuma Dimengerti sama Cewek!

Febriyani Frisca diperbarui 07 Mei 2017, 16:40 WIB

Fimela.com, Jakarta Menstruasi adalah sebuah hal yang nggak akan bisa dihindari oleh setiap cewek yang telah memasuki masa puber. Dengan segala kemampuan yang ada, cewek-cewek menjalaninya dengan lapang dada. Meski terkadang terdapat beberapa drama alamiah yang menyertainya.

Munculnya drama-drama alamiah tersebut disebabkan oleh perubahan hormon yang terjadi pada tubuh cewek menjelang menstruasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan PMS (Pre-Menstruation Syndrome). Dan pastinya, cuma cewek doang mengerti drama-drama tersebut.

Mencoba untuk menguraikan dramanya cewek jelang menstruasi, seorang ilustrator asal Brooklyn, New York, Amerika Serikat, membuat beberapa komik strip yang menggambarkan kehidupan cewek-cewek modern, baik menjelang menstruasi atau ketika menstruasi. 

Seniman cewek 24 tahun itu menuangkan drama-drama yang terjadi dalam bentuk garis-garis berirama sehingga membentuk sebuah kisah perjuangan yang mungkin bisa menggelitik cewek-cewek yang mengalaminya. Dihimpun dari Bored Panda, berikut sederet perjuangan cewek menjelang menstruasi.

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

Puber Cowok vs Cewek

 

3 dari 6 halaman

Siklus

4 dari 6 halaman

Sebelum dan Saat Menstruasi

5 dari 6 halaman

Penampilanmu~

6 dari 6 halaman

Kata Guru: