Jarang Diketahui, 5 Fungsi Smartphone Ini Pas Buat Cewek Mandiri

Lanny Kusuma diperbarui 06 Mei 2017, 07:40 WIB

Fimela.com, Jakarta Kehadiran smartphone khususnya Android telah membantu banyak orang dalam menyelesaikan berbagai keperluannya, jadi lebih ringkas dan mudah. Berbagai fitur pun sengaja dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan, mulai dari pembayaran, pekerjaan hingga menangani perut yang lapar.

Meski banyak orang sudah menggunakan smartphone, namun tak banyak yang memanfaatkan perangkat ini secara optimal. Nah buat kamu cewek-cewek aktif dan mandiri, berikut adalah fitur-fitur yang jarang diketahui padahal sangat bisa membantu kelancaran urusanmu, dilansir dari laman Liputan6.com.

1. Perintah suara. Buat kamu mama muda juga cewek aktif lainnya, fitur ini sangat bisa membantu keseharianmu lho. Misal untuk mama muda, saat kamu lagi repot mengurus anak lalu kamu dikejar waktu untuk masak tapi nggak tahu menu apa yang akan dibuat, kamu bisa pakai fitur ini. Tinggal sebut mau masak apa, nanti muncul deh resepnya. Jangan takut, kamu nggak harus membuka layar kunci kok, fitur ini bisa digunakan meski layar ponselmu dalam keadaan terkunci.

2. Memonitor smartphone dari jarak jauh. Ponselmu hilang dan ada banyak data penting di dalamnya? Jangan panik, kamu bisa menyelamatkan data-data dalam ponselmu agar tak tersebar dengan menggunakan fitur Android Device Manager dari Google. Ya, fitur ini kamu bisa mengontrol bahkan menghapus semua data dalam ponselmu agar tak disalah gunakan.

3. Petunjuk jalan. Buat kamu cewek mandiri yang suka berpetualang nggak usah takut tersesat. Ya, lagi-lagi smartphone bisa kamu andalkan kali ini sebagai kompas. Jadi kalau kamu tersesat kamu bisa unduh aplikasi seperti Smart Compass biar kamu nggak tersesat, tapi kalau yang tersesat hatinya lain urusan ya hihi..

4. Jadi scanner. Kalau kamu nggak menemukan tempat untuk scan dokumen nggak perlu panik, karena smartphone kamu bisa melakukannya. Untuk menggunakannya kamu bisa memasang aplikasi seperti Evernote, makin ringkas kan urusanmu?

5. Membuka tab Chrome dari perangkat lain. Kamu yang anaknya mobile banget pasti memerlukan berbagai hal yang praktis, termasuk dalam keperluan bekerja. Nah sekarang kamu bisa lho buka tab Chrome dari perangkat lain langsung dari smartphone Androidmu. Perlu diingat, saat menggunakan fitur ini, akun Chrome di smartphone dan di perangkat lain harus sama ya.