Karangan Bunga Penuhi Institusi Pemerintahan, Ada Apa?

Lanny Kusuma diperbarui 05 Mei 2017, 11:28 WIB

Fimela.com, Jakarta Sejak membanjiri Balai Kota DKI Jakarta pada akhir April 2017 lalu, karangan bunga kini tengah menjadi tren. Tak hanya diberikan kepada Ahok, karangan bunga dari masyarakat pun membanjiri institusi-institusi pemerintahan, di Jakarta hingga luar kota.

Ya, Mabes Polri yang berada di Jalan Turnojoyo, Jakarta Selatan pun ikut kebanjiran karangan bunga. Melansir Liputan6.com, hingga kemarin (4/5/2017) karangan bunga yang dikirimkan masyarakat telah mencapai angka 1.101 buah.

"Sudah ada 1.101 yang kami lihat. Dan akan banyak lagi yang akan datang," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2017).

Karangan-karangan bunga yang dikirim itu pun bertuliskan beragam pesan. Ada yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja Polri, lalu ada juga yang nyampaikan permohonan pembubaran salah satu ormas. 

Selain memenuhi Mabes Polri, tren karangan bunga juga memenuhi Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kalimantan Tengah lho. Datangnya karangan bunga pun menambah semangat anggota kepolisian. 

"Polda Kalteng tidak mempermasalahkan adanya karangan bunga itu, bahkan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Kalteng," ucap Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu di Palangkaraya, Kamis (4/5/2017).

Melihat fenomena ini apa yang kamu rasakan? Menyenangkan ya, kalau melihat semua pihak bisa saling menghormati, mengapresiasi, mendukung juga menjaga keamanan serta kedamaian bersama. Selain Mabes Polri dan Mapolda Kalimantan Tengah, karangan bunga pun membanjiri institusi lainnya seperti, Istana Kepresidenan, Polda Sumatera Selatan, Balai Kota Solo, Monumen Perjuangan Polri di Surabaya, Batam juga Medan.

Mungkin kamu bertanya-tanya, ada apa dengan karangan bunga yang membanjiri banyak institusi pemerintahan? Selain menjadi cara untuk mengungkapkan rasa terima kasih, ternyata karangan-karangan bunga ini menjadi salah satu alat untuk mengungkap keluh kesah masyarakat lho.

Namun tak sedikit yang justru curhat colongan lewat karangan bunga yang mereka kirimkan. seperti karangan bunga yang dikirimkan ISP GRUP, "Terima Kasih Bpk Ahok Djarot. Kalau Aku disuruh untuk meupakanmu, aku mau ke kelurahan dulu, minta surat keterangan tidak mampu," tulis dalam karangan bunga yang mereka kirimkan ke Balai Kota. 

Nah kamu sudah ikut kirim karangan bunga atau belum? Nggak harus buat pemerintak kok, kamu juga melakukan hal serupa untuk orang-orang yang kamu sayang, buat ibumu misalnya, atau buat gebetan juga boleh, hihi.