Syifa Hadju Gabung di Sinetron Goblin Versi Indonesia

Puput Puji Lestari diperbarui 05 Mei 2017, 08:42 WIB

Fimela.com, Jakarta Bukan pertama kalinya sinetron Indonesia dinilai kurang kreatif karena idenya menjiplak drama Korea. Kali ini sinetron Malaikat Pelindung ramai dibicarakan karena dianggap meniru Goblin. Malaikat Pelindung akan dibintangi Bastian Bintang atau Bastian Steel dan syifa Hadju.

Beda konsep antara sinetron dan drama Korea membuat banyak sinetron ini yang menjiplak gagal. Drama Korea dikerjakan dengan jumlah episode terbatas dan skenario matang. Sedangkan sinetron Indonesia sering kali kejar tayang baik dari skenario maupun syutingnya.

Apalagi jika rating bagus dan sinetron diperpanjang, cerita semakin diulur. Tak heran jika penggemar drama Korea sering mencibir produksi sinetron Indonesia yang ditengarai menjiplak ide drama Korea.

Bastian akan berperan sebagai El Nino (Goblin) yang mirip sosok Kim Shin yang diperankan oleh Gong Yoo. Lalu ada Bryan Andrew yang memerankan Alvaro (malaikat pencabut nyawa) yang diperankan Lee Dong Wook. Sedangkan karakter Caramel (Syifa Hadju) akan mirip dengan sosok Ji Eun Tak (Kim Go Eun).

Sejumlah foto maupun video teaser sinetron ini sudah banyak beredar di media sosial. Namun meski belum tayang, Malaikat Pelindung sudah banyak dikritik netizen, terutama para pencinta drama Korea di Indonesia.

Sejumlah sinetron Indonesia kerap dinilai sebagai dinilai plagiat dari drama-drama luar negeri, termasuk drama Korea seperti Goblin. Ada beberapa sinetron Indonesia yang ceritanya disebut-sebut merupakan jiplakan dari drama Korea. Maklum saja drama Korea memang sukses memikat banyak penggemar dalam beberapa tahun belakangan ini.