Kronologi Jupe dan Damien Perez dari Berkenalan hingga Bercerai

Komarudin diperbarui 28 Apr 2017, 07:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Sakitnya Julia Perez memunculkan cerita lain. Tak hanya soal kehadiran mantan suaminya, Gaston Castano, tapi juga Damien Perez. Nama Damien disebut karena sejak Jupe sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit, lelaki asal Prancis itu tak pernah mengunjungi perempuan kelahiran Jakarta, 15 Juli 1980, itu.

Pertemuan pertama perempuan bernama asli Julia Rahmawati itu dengan Demian terjadi di Palma Mallorca di Spanyol. Saat itu ia berencana liburan ke Ibiza, sebuah kota di Spanyol. Sayangnya, pesawat yang akan membawanya ke sana sudah take off hingga akhirnya ia memutuskan untuk tinggal sehari di Palma Mallorca untuk menumpang pesawat yang lain.

Di sebuah tempat di Palma Mallorca seseorang menghampirinya saat pelantun 'Belah Duren' itu sedang menyaksikan fashion show. Lelaki itu menyapa Jupe hingga akhirnya berkenalan. Sebelum Jupe melanjutkan perjalanan ke Ibiza, ia dan Damien sempat bertukar nomor telepon.

Sebulan kemudian Damien mendatangi Jupe yang saat itu bekerja di sebuah perusahaan di Belanda. Mereka sepakat bertemu di sebuah kafe di dekat perusahaan Jupe bekerja. Jupe sangat terkejut saat banyak orang Damien meminang pemain film Nagabonar Jadi 2 itu. Ia pun menerima pinangan tersebut hingga akhirnya mereka menikah di Prancis pada 2002.

Sejak menikah dengan Damien itulah nama Julia Rahmawati berubah menjadi Julia Perez. Penggunaan nama Perez merupakan permintaan Damien saat itu. Namun, rumah tangga mereka karam di tengah jalan. Mereka resmi bercerai pada 2010.

Hingga saat ini Julia Perez tetap menggunakan nama Perez di belakang namanya, meski Damien Perez sempat meminta agar nama tersebut dihapus dari nama Jupe. Jupe pernah mengungkapkan Damien meminta royalti atas penggunaan nama tersebut sebesar satu miliar rupiah. Namun, Jupe menolaknya karena alasan terlalu besar.

What's On Fimela