Tatjana Saphira Dirikan Sekolah Jalanan di Film Stip dan Pensil

Rivan Yuristiawan diperbarui 21 Apr 2017, 01:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Meski berbeda dengan beberapa film sebelumnya, namun diakui Tatjana Saphira, ia tidak merasa kesulitan untuk mendalami karakter Bubu di film Stip dan Pensil. Tatjana mengakui sebenarnya kesempatan untuk memainkan karakter Bubu diluar rencana sebelumnya. Pasalnya, saat diajak untuk casting, Tatjana diproyeksikan untuk memerankan karakter Saras yang akhirnya dimainkan oleh Indah Permatasari.

"Sebenarnya ada back story kenapa akhirnya aku bisa mendapatkan karakter Bubu di film Stip dan Pencil. Awalnya itu aku sebenernya di cast sebagai peran Saras, tapi tiba-tiba mungkin pak Manoj (produser) merasa udah biasa melihat karakter aku yang seperti itu (Saras), jadi pengen ngelihat aku di film ini kelihatan berbeda, akhirnya aku disuruh jadi Bubu," jelas Tatjana Saphira saat press screening film Stip dan Pensil di Plasa Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2017).

Memang, Bubu yang diperankan oleh Tatjana di film Stip dan Pensil merupakan satu dari empat orang sahabat di sebuah sekolah. Bubu bersama dengan Toni (Ernest Prakasa), Saras (Indah Permatasari, dan Aghi (Ardit Erwandha) berusaha menunjukan prestasi mereka di sekolah.

Lewat sebuah pertemuan tidak sengaja dengan anak jalanan, keempatnya berniat untuk mendirikan sekolah jalanan di pemukiman kumuh yang ternyata penuh dengan tantangan dan rintangan. Selain nama-nama di atas, film yang akan tayang pada 19 April 2017 ini juga turut diramaikan oleh Tora Sudiro, Pandji Pragiwaksono dan Arie Kriting.

 

"Sejujurnya film yang mengangkat tema seperti Stip dan Pensil kan udah banyak banget ya karakter yang menggambarkan tokoh seperti itu (Bubu). Akupun ketika baca skripnya tentang karakter Bubu jadi teringat temen aku. Karena pasti setiap lingkungan ada lah punya teman yang karakternya seperti Bubu jadi lebih dari situ sih (pendalaman karakternya)," pungkas Tatjana Saphira.

What's On Fimela