Semangat Kartini dalam Diri Yuni Shara

Dadan Eka Permana diperbarui 16 Apr 2017, 01:40 WIB

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Melly Goeslow mengagumi sosok Yuni Shara. Sebagai sahabat yang sangat tahu kehidupan Yunia Shara. Melly menilai jika Yuni Shara merupakan Kartini masa sekarang yang layak ditiru.

“Saya ingin menyampaikan kembali kekaguman saya sama Yunet (sapaan akrab Yuni Shara-red). Karena selain kerja keras membesarkan kedua putranya sendirian. banyak yang belum tahu kalau Yunet mendirikan sekolah PAUD yang hingga kini muridnya sudah mencapai 100 murid TK A&B, dan juga sekaligus TPA ( Tempat Penitipan Anak ) , kegiatan sunatan masal setiap tahun dan masih banyak lagi,” tulis Melly Goeslow di akun instagram pribadinya, Rabu (13/4/2017).

Yang membuat Melly lebih kagum, Yuni tak pernah gembar gembor perihal perbuatan baiknya dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dan membantu sesama.

Sekolah yang didirikan Yuni Shara terletak di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Dengan nama Cahaya Permata Abadi, sekolah yang didirikan Yuni Shara khusus untuk anak-anak kurang mampu.

“Tanpa gembar gembor dan barangkali hanya diliput seadanya saja, ini yang bikin saya takjub. Karena perjuangan berbudi pekerti bukanlah ladang pamer tapi lebih jauh lagi adalah asupan batin yang tak bisa digantikan oleh apapun. Semoga nanti ada Yunet-Yunet lain yang bisa meneruskan semangat Kartini dalam mencerdaskan bangsa,” tulis Melly.

Selain Yuni Shara, Melly juga memuji teman-temannya yang mewarisi semangat Kartini seperti Krisdayanti, Rossa, Kristina, Iis Dahlia, dan banyak lagi. 

What's On Fimela