Belum Ada Smartphone, Ini 3 Hal yang Dilakukan Cewek Saat Kumpul

Febriyani Frisca diperbarui 10 Apr 2017, 11:40 WIB

Fimela.com, Jakarta Smartphone dan media sosial adalah sesuatu di masa kini. Semua orang mungkin tahu akan hal itu. Di mana keberadaannya memiliki kekuatan yang besar untuk kelangsungan hidup orang-orang modern saat ini. Mungkin, kamu salah satu dari orang-orang yang terbantu dengan hadirnya media sosial dan smartphone.

Meski demikian, bukan berarti smartphone dan media sosial adalah segalanya. Seperti yang kita ketahui, keduanya bisa saja mendekatkan yang jauh, namun sebaliknya juga bisa menjauhkan yang dekat. Namun, di bandingkan dengan masa kini, kehidupan cewek-cewek tanpa smartphone dan media sosial bisa dibilang lebih berkualitas, kenapa? Soalnya mereka nggak terpaku pada dunia digital. Tanpa keduanya, cewek-cewek yang lagi kumpul bisa jadi lebih fokus untuk berinteraksi dan quality time. Seperti melakukan beberapa kegiatan berikut ini, misalnya.

What's On Fimela
2 dari 4 halaman

Curhatin Gebetan atau Pacar

Kepoin gebetan dan pacar sebelum ada media sosial adalah hal yang terbilang sulit. Apalagi tebar-tebar kode ke mereka. Nggak bisa tuh tinggal ketika terus mereka baca dan peka. So, curhatin ke teman-teman soal pacar atau gebetan saat lagi kumpul adalah hal wajib untuk dilakukan. Kalau nggak ada yang dicurhatin ya tinggal dengerin curhatan teman aja. Hehehe.

Gimana, seru kan? Hmmm bisa dicoba lagi tuh di masa kini. Kalau kumpul sama teman nggak usah mengeluarkan smartphone biar curhatnya fokus dan nggak kebanyakan tergantung sama informasi di dunia maya. Bagaimana pun, yang kamu jalani itu kehidupan nyata.

3 dari 4 halaman

Main Dandan-dandanan

Selain curhatin pacar atau gebetan, main dandan-dandanan juga jadi salah satu hal yang kerap dilakukan cewek-cewek saat lagi kumpul bareng teman-teman se-gang. Nggak mau ke mana-mana, sih. Iseng aja daripada nggak ada kerjaan. Sekalian belajar merias wajah sendiri sebelum prom night tiba hihihi.

Kan asyik jadi nggak usah mengeluarkan biaya tambahan ke salon kalau untuk makeup dan hair do. Contek aja tutorial yang ada di majalah-majalan cewek hihihi.

4 dari 4 halaman

Belajar Bareng

Nggak mau ngomongin cowok terus? Belajar bareng adalah solusinya. Mengulang pelajaran bareng teman-teman biasanya lebih masuk ke otak ketimbang belajar di sekolah saja. Ditambah lagi belum ada smartphone dan media sosial yang mendistraksi kegiatan belajar bareng. Jadi lebih fokus, deh.

Gimana? Mau coba nggak untuk menjauhkan smartphone dan media sosial saat kumpul sama teman-teman? Kayaknya sih kamu harus berani coba deh demi quality time yang lebih berkualitas kayak zaman dahulu. :p