Eksklusif, Ajip Teman Kecil Misbach, Calon Suami Nani Wijaya

Teddy Kurniawan diperbarui 03 Apr 2017, 20:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Hidup dalam kondisi yang sama, Nani Wijaya dan Ajip Rosidi akhirnya memutuskan untuk melakukan pernikahan. Nani Wijaya sudah ditinggal pergi sang suami, Misbach Yusa Biran untuk selamanya tahun 2012, sementaran pendamping hidup Ajip Rosidi pun sudah dipanggil Yang Maha Kuasa, 2014 silam.

Usia yang sudah senja membuat keduanya berada dalam momen kesepian satu sama lain. Maka, setelah beberapa kali bertemu, satu bulan terakhir, hubungan Nani Wijaya dan Ajip Rosidi semakin dekat. Rencana pernikahan pun sudah diungkapkan.

Pernikahan keduanya, direncanakan berlangsung di Cirebon, Jawa Barat. Baik Nani maupun Ajip, sama-sama lahir di kota Udang tersebut. Sosok Ajip Rosidi bukanlah asing di mata Nani Wijaya. Ia sudah mengenal Ajip lantaran, sastrawan kenamaan itu adalah teman dari mendiang suaminya, Misbach Yusa Biran.

"Ya, nggak jauh-jauh ya (jodoh) masih kerabat. Teman main bapak (Pak Misbach) dari kecil," ujar Nani Wijaya saat berbincang dengan Bintang.com, Senin (3/4/2017).

"Baturan waktu cilik (teman waktu kecil)," imbuh Nani Wijaya dalam logat Cirebon yang kental.

Nani juga tidak menyangka, jika teman main mendiang suaminya saat kecil itu akan menjadi pendamping hidupnya tidak lama lagi. Nani juga belum bisa mengatakan tanggal pasti pernikahannya tersebut. Ia hanya berharap doa agar tidak ada kendala saat menjalani hari bahagianya itu.

"Mohon doanya saja semoga lancar," ujar Nani Wijaya menutup pembicaraan.