Demi Gelar Ini, Finalis Puteri Indonesia 2017 Bersaing Ketat

Altov Johar diperbarui 29 Mar 2017, 02:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya paras cantik, bakat pun menjadi aspek yang harus dimiliki seorang Puteri Indonesia 2017. Berlokasi di Studio 2 Indosiar, Senin (27/3/2017) malam, para finalis menunjukkan bakat masing-masing di Malam Seni dan Budaya Puteri Indonesia 2017.

Sebelumnya, finalis lebih dulu memperlihatkan busana khas dari adat masing-masing, dengan berbagai macam bentuk, ukuran dan warna. Nantinya akan ditentukan siapa yang berhak menerima gelar Best Traditional Costume pada malam grand final.

Ajang ini diharapkan bisa menanamkan kecintaan dan melestarikan budaya Indonesia yang beragam. Sebagaimana tema dari ajang tahun ini, Wujudkan Potensi dan Kreasi Anak Negeri sebagai Identitas Bangsa.

"Selain itu dari segi pariwisata dapat dikembangkan kesenian tradisional yang berbasis budaya, baik di tingkat nasional atau internasional," ungkap Putri K Wardani, selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia.

Lewat penjurian para profesional yang ahli di bidangnya, juga akan dipilih 3 besar Puteri Indonesia Berbakat. Kemudian akan disaring lagi sehingga keluar satu orang yang berhak menerima gelar Puteri Indonesia Berbakat, yang akan diumumkan pada malam puncak Puteri Indonesia 2017, yang digelar di Jakarta Convention Center pada 31 Maret 2017 mendatang.

What's On Fimela