Fakta Hari Pertama Ridho Rhoma Ditahan Akibat Narkoba

Musa Ade diperbarui 27 Mar 2017, 21:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari Ridho Rhoma. Lantaran anak dari Raja Dangdut, Rhoma Irama ini ditangkap atas penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada Sabtu (25/3/2017) dini hari, di sebuah hotel di kawasan Jakarta Barat. Sabu yang berhasil disita di lokasi seberat 0,7 gram.

Selain itu, pihak kepolisian juga berhasil menemukan alat hisap serta dua pil dumolit di tangan rekan Ridho. Menariknya, Ridho menggunakan barang haram itu sejak dua tahun belakangan ini.

Menurut praktisi narkoba Mabes Polri, Brigjen Pol Drs. Siswandi, untuk pemakaian sekitar dua tahun, Ridho sudah disebut sebagai pecandu. "Ridho Rhoma layak direhabilitasi. Korban sudah pakai narkoba dua tahun. Makanya dikategorikan sebagai pecandu," tulis Siswandi, Minggu (26/3/2017) melalui pesan singkatnya.

Lantas seperti apa fakta-fakta hari pertama saat Ridho Rhoma ditangkap karena kasus narkoba? Berikut Bintang.com merangkumkan khusus untuk Anda.

1. Ridho Rhoma Dalam Kondisi Sehat

Seperti diketahui, Ridho Rhoma dalam kondisi sehat. Hal tersebut disampaikan sang kakak, Debby Irama saat menjenguk Ridho. 

"Wajahnya sih biasa, mostly dia sehat, karena semalem di proses sampai jam tiga capek aja," kata Debby Irama di Polres Jakarta Barat, Minggu (26/3/2017).

2. Ridho Rhoma Masih Syok

Walaupun dalam kondisi sehat, akan tetapi Ridho Rhoma masih syok dan belum bisa ngobrol banyak. "Alhamdulillah mas Ridho sehat, tapi belum bisa ngobrol banyak yang berat. Beliau masih shock dan kita keluarga enggak mau tanya banyak dulu. Saya mohon doanya, semoga cepat diselesaikan dengan baik," jelas Debby.

3. Debby Akan Membawa Makanan Kesukaan Ridho Rhoma

Usai bertemu dengan Ridho, Debby mengatakan akan kembali menjenguk sang adik dan membawakan makanan kesukaan Ridho Rhoma. "Iya, nanti mau bawain makanan kesukaan dia, dia kan suka makanan arab, dia kan suka nasi kebuli, pengennya sih lihat besok soalnya saya lagi bantuin bapak," jelas Debby.

4. Akan Mengajukan Rehabilitasi

Pihak kuasa hukum Ridho, Krisna Murti mengatakan akan segera melihat hasil proses penyelidikan dan berencana mengajukan surat resmi agar Ridho Rhoma menjalani rehabilitasi. "Besok (Senin, 27/3/2017), kita sudah ajukan surat resminya untuk proses rehab. Permohonannya besok, nanti pagi kita bicarakan dengan kepolisian," ucap Krisna Murti di Polres Jakarta Barat, Minggu (26/3/2017).

5. Rhoma Irama Sedih

Rhoma Irama mendatangi Polres Metro Jakarta Barat, untuk melihat putranya, Ridho Rhoma, yang ditangkap lantaran kasus kepemilikan narkotika jenis sabu. Dia mengaku sedih mengingat Ridho termasuk korban barang haram tersebut.

"Dalam hal ini, sebagai orangtua saya kasihan, sedih, karena Ridho adalah korban dari kesekian puluh juta dalam narkoba ini," ujar Rhoma Irama, di Polres Metro Jakarta Barat, Minggu (26/3/2017) dini hari.

6. Rhoma Irama Siap Perangi Narkoba

Rhoma Irama siap bersama grupnya, Soneta, menjadi agen Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk perang melawan narkoba. "Dengan tertangkapnya Ridho Rhoma, saya semakin semangat untuk perangi peredaran narkoba," ungkap Rhoma Irama.

What's On Fimela